Search

Harga Samsung Galaxy S6, dan Spesifikasi, Kamera Utama 16 Megapixel

Alikanews.com – Samsung mendatangkan bocoran spesifikasi product paling barunya yakni Samsung Galaxy S6. Smartphone premium itu telah ditunggu-tunggu kemunculannya selepas Samsung berhasil pasarkan Samsung Galaxy S5 satu tahun yang lalu. Sesuai sama kebiasaan Samsung, jadi smartphonenya juga akan di bandrol begitu mahal karna lebih ditunjukan untuk kelas premium.

Smartphone ini siap jadi smatphone paling baik karna mempunyai system hardware paling cepat memercayakan processor Exynos 7420. Samsung Galaxy S6 diberi spesifikasi lebih mutakhir, serta mempunyai feature teranyar yang membuatnya makin ditunggukan kemunculannya. Berita yang mengedar, Samsung tak juga akan memakai processor Qualcomm Snapdragon 810 sebagaimana ponel premium yang beda, serta pilih memakai processor bikinannya sendiri, karna mereka menganggap Snapdragon 810 alami overheating.

Monitor Seluas 5. 1 inch

Smartphone Samsung Galaxy S6 ini memabawa desain yang berlainanr dari smartphone Samsung yang beda, dengan dimensi memiliki ukuran 143. 4 x 70. 5 x 6. 8 mm serta bobot yang enteng membuatnya tampak menawan serta premium karna bodynya memakai material metal seperti Samsung Galaxy Alpha. Monitor Samsung Galaxy S6 tetaplah yang paling baik ketika ini, karna memakai tehnologi Super Amoled Display pada monitor memiliki ukuran 5. 1 inch.

Resolusi monitor yang dipunyai Samsung yaitu sebesar 1440 x 2560 pixels, dengan tingkat kerapatan piksel sebesar ~577 ppi. Samsung Galaxy S6 juga akan jadi smartphone dengan monitor tertajam karna rata-rata smartphone berlayar Quad HD mempunyai ukuran di atas 5. 5 inch hingga kerapatan pixelnya lebih rendah dari monitor Samsung Galaxy S6. Membuat perlindungan monitor itu, hp ini diberi tehnologi anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Desaign Body Logam

Smartphone Samsung ini memiliki monitor lebih tajam, serta warna lebih alami jadi keunggulan Samsung Galaxy S6 dibanding Galaxy S5 yang masih memakai monitor Full HD 1080p. Sayagnya Samsung menyingkirkan kekuatan tahan air serta debu pada hp premiumnya itu, karna desain yang dibawanya memanglah tak memungkinakan hp ini mempunyai feature tahan air. Tetapi kekurangan itu dibayar dengan desain tipie dengan body logam serta sisi belakangnya dilapis Gorilla Glass 4 yang tampak mengkilau serta premium.

Ketentuan memakai chipset serta processor buatan sendiri, jadi langkah maju buat Samsung karna sampai kini mereka senantiasa pilih Qualcomm sebagai chipset smartphone premiumnya, meskipun disebagian negara termasuk juga Indonesia Samsung lebih pilih pasarkan smatphone premiumnya dengan Chipset Samsung Exynos. Tidak cuma itu saja, Galaxy S6 juga membawa desain anyar yang tipis serta memakai material premium memiliki bahan metal.

Memakai Fingerprint sensor

Samsung tetaplah mepertahankan feature terbaiknya yakni Fingerprint sensor sebagai feature keamanan paling utama serta dapat dipakai sebagai sertifikasi pembayaran paypal. Untuk berkompetisi dengan Apple yang menjadikan cara pembayaran Apple Pay, Samsung juga melaunching Samsung Pay yang dapat dipakai untuk pembayaran kartu credit sebagaimana Visa, serta MasterCard. Tetapi kelihatannya feature itu tak juga akan berlaku di Indonesia karna problem birokasi yang termasuk rumit serta memerlukan kerja sama pada Bank serta Samsung.

Ram Memiliki 3GB

Smartphone Samsung ini memakai Ram dengan tehnologi teranyar yakni LPDDR4 RAM yang diklaim lebih irit daya serta lebih efesien penampilannya, berlainan dengan Ram 3GB biasanya yang masih memakai tehnologi LPDDR3 yang dapat kurangi daya baterai dengan mencolok jika menggerakkan game serta aplikasi dengan intents. Memang kemampuan Ram memiliki ukuran lebih kecil dari hp flagship dengan Ram 4GB.

Pada sisi memory, telah disiapkan memory internal memiliki 32 GB, 64G, serta 128 GB. Samsung memanglah tak sediakan penyimpanan ekternal pada hpnya, karna kesempatan ini desain Galaxy S6 di buat Unibody hingga tak tersisa slot untuk menaruh MicroSD. Sayangnya untuk ukuran memory Ram-nya masih 3GB, kalah dari Asus Zenfone 2 yang mempunyai Ram memiliki ukuran 4GB, serta harga nya jaul lebih murah dari Harga Samsung Galaxy S6.

Software Android Lollipop 5. 0. 2

Pada bagian software telah terpendam system operasi Android Lollipop 5. 0. 2 yang selalu memperoleh up-date OS Android tiap-tiap tahunnya. Samsung masih mengadalkan user interface TouchWiz UI, walaupun beberapa orang yang telah terasa jemu dengan penampilan user interface buatan Samsung itu. Mudah-mudahan saja nanti Samsung berbaik hati dengan sediakan kustomisai penampilan icon, serta lock screen sebagaimana UI punya Xiaomi yakni Miui, maupun Lenovo Vibe UI.

Seutuhnya Samsung Galaxy S6 memercayakan Chipset Exynos 7420 serta GPU Mali-T760 sebagai dapur picunya. Chipset itu mempunyai processor dengan kecepatan Octa Core kombinasi dari (Quad-core 1. 3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1. 9 GHz Cortex-A57). Processor itu adalah yang paling cepat ketika ini, serta siap berkompetisi melawan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang juga akan dipakai oleh smartphone premium sebagaimana Xiaomi Mi Note Pro, LG G4, serta HTC One M9.

Jaringan HSPA serta LTE Cat6 300/50 Mbps

Meskipun harga nya mahal, anda tidak juga akan kecewa jika mujur dapat beli hp ini karna juga di dukung konektivitas mumpuni dengan jaringan internet dengan kecepatan HSPA 42. 2/5. 76 Mbps, serta LTE Cat6 300/50 Mbps. Kekuatan hardware pada Samsung Galaxy S6 menjadikan kebanyakan orang penasaran untuk cobanya, namun jika menginginkan mecobanya kita mesti siap membayar Harga Samsung Galaxy S6 yang di bandrol terlalu begitu mahal.

Lainnya itu telah disiapkan banyak feature konektivitas yang beda sebagaimana Bluetooth V4. 0, NFC, Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac, dual-band, microUSB v3. 0 (MHL 3 TV-out), serta support USB Host. Semuanya feature itu juga akan mempermudah anda dalam memakai Samsung Galaxy S6 untuk berkominikasi serta mentransfer file, sayangnya hp ini cuma di dukung 1 buah sim card berupa Nano-Sim, serta peluang natinya Samsung juga akan melaunching Samsung Galaxy S6 untuk versus Dual Sim.

Camera Belakang 16 MP

Pada bagian belakangnnya telah dipersenjatai camera Samsung Galaxy S6 mempunyai lensa lebih mutakhir dari Galaxy S5 karna kini memakai sensor berkekuatan 16 Megapixel, serta telah diperlengkapi tehnologi OIS (optical image stabilization), phase detection autofocus, aperture F/1. 9, serta LED flash. Tehnologi OIS jadi standar camera mobile paling baik ketika ini, karna dapat tingkatkan pengambilan photo low light supaya tetaplah jelas, serta kurangi blur pada photo. Ini lah yang menjadikan Harga Samsung Galaxy S6 mahal yaitu tehnologi camera yang dibawanya.

Camera Depan 5 MP

Pada bagian ddepannya, smartphone ini telah dilegnkapi camera 5 Megapixel dengan kekuatan merekam video Full HD 1080p, serta dual video call. Camera Samsung Galaxy S6 itu juga akan berkompetisi dengan camera yang dipunyai smartphone Sony Xperia Z3 yang mempunyai kemampuan lensa sama dengan, sementara untuk perekam videonya, dapat hasilkan video memiliki resolusi UltraHD dengan resolusi 2160p@30fps, serta dapat merekam videp dengan model HDR, serta dual-video recording.

Keunggulan dan Kekurangan

  • Desain tipis 6. 8 mm, dengan material metal
    Monitor Quad HD berteknologi Super Amoled
    Konektivitas lengkap dengan LTE Cat. 6 serta NFC
    Dapur picu paling baik memakai processor Octa Core Exynos 7420
    Camera paling utama 16 Megapixel + OIS
    Diperlengkapi sensor sidik jari, serta cara pembayaran Samsung Pay
  • Harga Samsung Galaxy S6 begitu mahal
    Tak tahan air serta debu
    Baterai tak dapat dicopot
    Tak dapat mensupport microSD

Baterai Bedaya 2550 mah

Pada bagian belakang dalam smartphone ini, telah disiapkan baterai Li-Ion dengan kemampuan 2550 mah. Baterai itu memanglah lebih kecil dibanding smartphone flagship yang beda, karna dapur picunya memanglah dapat dibuktikan efesien, tetapi sayangnya baterainya tidai dapat dicopot. Baterai Galaxy S6 juga di dukung tehnologi Fast Ultra Charging yang dapat percepat pengisian baterai 1. 5 kali lebih cepat dibanding hp umumnya, serta telah mensupport pengisan lewat Wireless Charging.

Detail Produk

Harga

Sim Card
-Single Sim (Nano Sim)
Dimensi / Berat
-143.4 x 70.5 x 6.8 mm / 138 g
Layar
-Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory
-32 GB, 64 GB, 128 GB
Kapasitas Ram
-3 GB
Operating System
-Android OS, v5.2 (Lollipop)
Processor
-Exynos 7420, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPU
-Mali-T760
Konektivitas
-HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth V4.0, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, microUSB v3.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
GPS
-A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang
-16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
-5 MP, 1080p@30fps, dual video call
Baterai
-Non-removable Li-Ion 2550 mAh
Fitur
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)

Written by 

Related posts