Search

Harga Xiaomi Redmi Note 4G dan Spesifikasi Tehnologi 4G LTE Cat. 4

Alikanews.com – Xiaomi dalam waktu kini baru saja melaunching smartphone terbarunya dengan seri “Xiaomi Redmi Note 4G” yang telah resmi dilaunching di Indonesia. Smartphone dengan kekuatan LTE itu mempunyai spesifikasi hardware berlainan jauh dari Xiaomi Redmi Note, karna smartphone ini memakai processor Quad Core sebagai dapur picunya sama sebagaimana yang dipunyai Xiaomi Redmi 1S yakni processor Qualcomm Snapdragon 400.

Tehnologi LTE jadi hal yang begitu perlu di Indonesia karna kini ini beragam vendor seluler berlomba mendatangkan jaringan LTE di Indonesia, tetapi masih hanya pada kota-kota besar sebagaimana Jakarta. Meskipun mempunyai clock speed lebih rendah dari processor Octa Core punya Redmi Note versus umum, tetapi hp ini tetaplah betenaga karna masih diperlengkapi Ram memiliki ukuran 2GB. Daya tariknya pasti ada pada sisi konektivitas yang dibawanya.

Monitor Seluas 5. 5 Inch

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4G ini mempunyai monitor sama besarnya dengan Redmi Note generasi terlebih dulu, yakni monitor memiliki ukuran 5. 5 Inch dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Monitor itu telah pas tajam untuk menghadirkan content multimedia sebagaimana gam, video, serta photo yang anda punyai karna kerapatan pixelnya telah pas besar yakni menjangkau ~267 ppi dana juga akan dimaksimalkan oleh panel IPS Display yang tingkatkan kualitas monitor serta memberi pojok pandag monitor lebih luas.

Desaign Body Plastik Glossy

Desain Redmi Note 4G sesungguhnya pas tidak sesuai harapan karna tampak murahan dengan body plastik glossy yang dipunyainya, tetapi anda dapat mensiasatinya memakai flip cover atau beli back cover dengan warna metal atau emas. Ukuran monitor yang semakin besar menjadikan smartphone ini tambah nyaman ketika dipakai bertanding game serta melihat film, tetapi memiliki bentuk yang besar menjadikan bobot hp ini bertambah mencolok. Xiaomi Redmi Note 4G mempunyai berat 189 gr, dengan dimensi memiliki ukuran 154 x 78. 7 x 9. 5 mm.

Smartphone Redmi Note 4G ini telah memakai system operasi Android Kitkat dengan sentuhan user interface Miui V5. Terdapat beberapa keunggulan yang dipunyai Custom Rom buatan Xiaomi itu, karna mempunyai ekosistem pemakai yang begitu besar hingga banyak pengembang serta desainer thema yang menjadikan thema Miui lebih indah serta tambah nyaman dipakai. Kita dapat ganti icon, lock screen, font, malahan penampilan setting sistem sesuai sama apa yang diinginkan kita.

Memory Internal 8GB

Pada bidang memory-nya, telah disiapkan memory internal sebesar 8GB yang dapat di upgade dengan microSD dengan kemampuan maximum 64GB. Redmi Note 4GB lebih unggul dari Redmi Note umum karna mensupport kemampuan memory ekternal semakin besar karena chipset buatan Qualcomm itu. Meskipun Harga Xiaomi Redmi Note 4G di bandrol lebih mahal dari Redmi Note type umum, tetapi kekuatan hardwarenya semakin lebih unggul hingga mempunyai peforma tambah baik serta lebih efesien.

Tehnologi 4G LTE Cat4 150/50 Mbps

Pada bidang konektivitasnya smartphone ini telah diperlengkapi dengan jaringan HSPA, dan juga didukung tehnologi 4G LTE Cat4 150/50 Mbps Product buatan Xiaomi seolah-olah mempunyai mangnet sendiri untuk pecintanya, product buatan negeri Tiongkok itu tawarkan spesifikasi yang tinggi tetapi tetaplah di bandrol dengan harga terjangkau. Begitu halnya Harga Xiaomi Redmi Note 4G yang di bandrol terjangkau tak jauh berlainan dengan Redmi Note generasi terlebih dulu. Meskipun procesornya termasuk jadul karna masih memakai arisitektur 32 bit, juga akan namun peformnya tetaplah dapat di andalkan.

Ram Memiliki 2GB

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4G memiliki hardware yang siap mengoptimalkan bebrapa feature didalamnya telah disiapkan hardware paling baik yang memercayakan processor Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan Quad Core 1. 6 Ghz, serta telah disiapkan Ram 2GB bertipe LPDDR3. Miui juga tersambung kelayanan Clound bernama Mi Cloud yang di buat Xiaomi untuk pemakai Redmi Note 4G. Service Cloud yang disiapkan dengan gratis memiliki ukuran 10 gb dapat menyimpan ribuah photo, sms, serta membackup kontak telepon.

Sepanjang system hardwarenya sangat mungkin, Xiaomi selalu memberi up-date Android pada hp bikinannya itu. Fitur-fitur di dalamnya mempunyai user interface yang berlainan dari hp umumnya, karna Xiaomi mengubah keseluruhan jeroan OS bikinannya supaya lebih maksimum dengan kekuatan hardware yang dipunyainya. Sementara untuk keperluan grafis bertanding game serta melihat video, juga akan diserahkan pada GPU Adreno 306 sama sebagaimana yang dipunyai Redmi 1S.

Camera Belakang 13 MP

Pada bidang konektivitas pendukung telah diperlengkapi feature Wifi Dual Band, serta Bluetooh V4. 0. Sayangnya hp ini belum juga diperlengkapi NFC sebagaimana yang dipunyai Xiaomi Mi3 hingga anda tidak dapat coba feature itu dalam kirim photo dari camera paling utama dengan lensa berkekuatan 13 Megapixel, camera itu juga diperlengkapi Autofocus, LED Flash, serta Aperture F/2. 2. Redmi Note 4G juga mensupport USB-OTG hingga dapat membaca serta mengcopy file dari flashdisk maupun hardisk eketernal.

Camera Depan 5 MP

Sedangkan pada bagian depannya telah ada camera depan yang memercayakan camera 5 Megapixel untuk befoto selfie serta lakukan panggilan video call. Kekuatan camera smartphone ini telah pas memuaskan serta bisa hasilkan photo bertipe RAW hingga anda dapat maksimal mengeditnya pada photoshop maupun adobe lightroom. Redmi Note 4G dapat juga merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps, jadi anda dapat mengambadikan bermacam peristiwa berbentuk video serta photo berkwalitas tinggi.

 

Keunggulan dan Kekurangan

  • Di dukung tehnologi LTE
    Processor Quad Core 1. 6 Ghz + Ram 2GB DDR3
    Camera diperlengkapi lensa 13 Megapixel, serta 5 Megapixel
    Baterai awet
    Memakai Miu V5 dengan Android Kitkat
    Harga Xiaomi Redmi Note 4G pas murah
  • Ajukan pertanyaan sangat besar menjangkau 189 gram
    Belum juga mensupport NFC
    Monitornya masih HD 720p, belum juga Full HD 1080p

Baterai Berdaya 3100 mah

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4G, pada bagian belakangnya telah disiapkan baterai memiliki ukuran 3100 mah yang dapat dipakai sepanjang 14 jam untuk itnternet searching, serta 38 jam saat bicara. Baterai hp ini pas besar mengingat Harga Xiaomi Redmi Note 4G di bandrol begitu terjangkau. Sesuai sama reveiw ulashape. com di atas, kami telah merangkum sebagian keunggulan serta kekurangan Redmi Note 4G yang bisan anda simak pada tabel berikut ini.

Detail Produk

Harga
-Rp 2.099.000
Sim Card
-Micro-SIM
Dimensi
-154 x 78.7 x 9.5 mm
Berat
-189 g
Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density) + Gorilla Glass 3
Memory
-8 GB microSD, up to 64GB
Ram
-2GB LPDDR3
OS
-MIUI V5, based on Android OS, v4.4 (Kitkat)
Processor
-Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU
-Adreno 305
Konektivitas
-HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, USB OTG
GPS
A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang
-13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, 1080p@30fps
Kamera Depan
-5 MP
Kapasitas Baterai
-Li-Po 3100 mAh

Written by 

Related posts