Search

Harga dan Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Alikanews.com – Sekarang bukan hanya performa saja yang diperlukan untuk bisa menggaet para konsumen otomotif, namun penampilan juga menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah inovasi. Hal ini di buktikan oleh Honda, pasalnya produsen yang satu ini sudah resmi merilis satu motor bergenre cafe racer, dan  disebutnya sebagai Honda CB150R ExMotion. Bisa dibilang motor ini tak jauh beda dengan konsep yang pernah dikeluarkan oleh honda waktu itu.

Secara penampilan, sekalipun mesin yang dibawanya cuma berkapasitas 150cc, namun tidak kalah dengan motor ber’cc besar. Dikarenakan di bagian depan maupun belakang, dilengkapi dengan kaki-kaki yang kokoh, lalu dibagian tengah, motor ini tampak tidak memberikan celah sedikitpun, sehingga penampilannya begitu berisi. Tidak cuma itu saja, untuk menunjang penampilannya, di bagian depan, honda melengkapi suspensi model upside down berwarna emas.

Selanjutnya untuk mengikuti akan konsep terbentuknya motor ini, bagian tangki, lalu tempat duduk dan stang, dibuat sedemikian rupa, sampai terlihat menarik dan  berkelas. Terlebih jika di bandingkan dengan salah satu motor dari yamaha yang juga menggunakan mesin 150cc, penampilannya bisa di katakan jauh lebih baik, bahkan kabar terakhir menyebutkan, performa yang dihasilkan dari dalam dapur pacu, di klaim jauh lebih baik di banding CB150r varian reguler, yang sudah ada di pasaran sebelumnya.

Akan tetapi sepadan dengan penampilan dan performa yang dimilikinya, membuat harga Honda CB150R ExMotion tidak mungkin bisa dijual di bawah Rp. 30 jutaan, namun lebih dari Rp. 40 jutaan. Harga Honda CB150R ExMotion tersebut memang fantastis, namun kami rasa hal tersebut sebanding dengan apa yang akan pengguna dapatkan pada saat sudah membeli nantinya. Tetapi sebelum lebih jauh, sebaiknya jika Anda cek dulu selengkapnya dalam penjelasan Spesifikasi dan Harga Honda CB150R ExMotion berikut ini.

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

♦Desain
-Dimensi (P X L X T) : 1,973 x 822 x 1,053 mm
-Berat : 123 kg
-Jarak sumbu roda : 1296 mm
-Jarak terendah ke tanah : 139 mm
-Tinggi tempat duduk : 795 mm
-Kapasitas bensin : 8.5 liter

♦Mesin
-Tipe mesin : PGM-FI double-head overhead nozzle, 4-valve water cooling valve
-Diameter X Langkah : 57.3 x 57.8 mm
-Perbandingan kompresi : 11.3 : 1
-Kapasitas silinder : 149cc
-Daya Maksimum : -PS/– rpm
-Torsi Maksimum : – nM/– rpm
-Sistem starter : Electric Starter
-Sistem pengapian : Advance control sistem with computer
-Sistem Pembakaran : PGM-FI
-Sistem transmisi : 6 level gear

♦Rangka dan Kaki-kaki
-Tipe rangka : Inner Pivot Tipe Diamond Frame
-Suspensi depan : Up-Side Down Fork 41 mm
-Suspensi belakang : Monoshock + Swing Arm
-Tipe Rem depan : Disk Brake 296 mm
-Tipe Rem belakang : Disk Brake 220 mm
-Ukuran Ban Depan : 110/70-17 M/C 54H – Tubeless
-Ukuran Ban Belakang : 150/60-17 M/C 66H – Tubeless

♦Fitur Unggulan
Fitur
-ABS
-Speedometer Full Digital

Daftar Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru

-Harga Honda CB150R ExMotion ABS Rp. 44 jutaan

-Harga Honda CB150R ExMotion Non ABS   Rp. 40 jutaan

Walau sudah resmi dirilis, ternyata kita sebagai konsumen Indonesia, belum dapat merasakan garangnya Honda CB150R ExMotion di jalanan tanah air, karena pihak Honda sendiri belum tersedia di pasaran. Namun yang jelas kemunculan cafe racer dari honda ini akan menjadi lawan tangguh dari Xabre, yang sama-sama didukung penampilan gahar dan upside down dibagian depan. Hanay saja jika dilihat dari bandrol, harga Honda CB150R ExMotion lebih mahal daripada motor keluaran yamaha tersebut.

Written by 

Related posts