Search

Harga Wiko View Prime dan Spesifikasi, Dual Camera Depan 20 MP+8 MP

Alikanews.com – Setelah Vendor lain yang bersaing memasarkan produknya di indonesia, kini giliran Wiko, walau namanya asing di telinga orang-orang Indonesia, tetapi Wiko berkelanjutan melaunching produk anyarnya di wilaya Indonesia. Smartphone teranyar yang diciptakan oleh Wiko adalah dengan nama Wiko View. Walaupun harga Wiko View Prime dan Standard di bandrol pas mahal, tetapi smartphone ini menggunakan chipset entry-level yang tak sesuai dengan harga jualnya. Smartphone ini ada dalam 2 varian berlainan, yakni Standard dan Prime.

Keduanya mengusung spesifikasi berlainan, karena untuk varian standard menggunakan chipset Snapdragon 425 dan Wiki View Prime menggunakan Snapdragon 430. Wiko juga melengkapi smartphone teranyarnya dengan menggunakan chipset entry-level yang biasanya didapati pada smartphone 1 Jutaan. Kekurangan itu juga akan terutupi oleh kamera memiliki resolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Yang lebih menakjubkannya smartphone ini pada versi Prime mengambil teknologi dual kamera yang memungkinan hasil selfie berkwalitas tinggi.

Monitor Seluas 5. 2 inci

Smartphone Wiko View Prime, bidang penampilannya menggusung monitor yang cukup memuaskan penggemarnya, smartphone itu memiliki monitor seluas 5. 2 inci. Smartphone ini juga memiliki monitor bezel-less dengan rasio 18 : 9. Namun disayangkan resolusi monitor smartphone ini belum sebagus Oppo F5, karena masih memiliki resolusi HD+ atau sama dengan 720 x 1440 pixels. Monitornya juga menggunakan panel IPS Display dengan kerapatan sebesar 282 ppi dan dilapis kaca lengkung 2. 5D Curved Glass Screen yang menjadikan penampilan fisik smartphone ini makin premium.

Desaign Premium dan Menawan

Smartphone Wiko View Prime, pada bidang desaignnya juga memiliki desaign yang begitu premium dan menawan. Harga Wiko View Prime di bandrol pas mahal. Meskipun memiliki monitor memiliki ukuran besar, tetapi rasio monitor 18 : 9 membuatnya memiliki dimensi sama dengan smartphone 5. 2 inci, hingga tetap mudah dioperasikan ketika bertanding game, chating, maupun aktivitas mobile yang lain. Sedangkan pada dimensi keseluruhannya memiliki ukuran panjang 152. 3 mm, lebar 72. 8 mm, dan ketebalan 8. 3 mm. Sementara untuk bobotnya seberat 162 gram.

Ram Memiliki 4 GB

Smartphone Wiko View Prime ini juga dilengkapi dengan Chipset dan processornya yang memang standard, tetapi penampilannya smartphone ini juga akan dimaksimalkan oleh Ram 4GB dan memori internal 64GB yang menjadikan kemampuan multitasking jalan begitu lancar. Dan juga ada slot memori ekternal yang dapat kita input microSD sampai kemampuan 256GB. Smartphone Wiko View Prime memercayakan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang digabungkan dengan processor Octa Core 1. 4 Ghz Cortex-A53 dan pemrosesan grafis bertipe Adreno 505 .

Baterai Berdaya 3. 000 mAh

Sedangkan pada bidang ketahanan baterainya, Wiko telah membekali smartphone Wiko View Prime dengan menanamkan baterai tanam yang memiliki 3. 000 mAh. System keamanannya yang dipunyai smartphone ini juga memercayakan sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang. Spesifikasi hardware dan software itu pas baik, tetapi baginya kami belum sepadan dengan harga Wiko View Prime yang hampir menembus 4 Juta Rupiah. Smartphone Wiko View Prime mengambil OS Android Nougat 7. 1 yang menjadikan penampilannya smartphone ini makin cepat dan kemampuan multitaksing makin lancar.

Dual Camera Depan 20 MP+8 MP

Bagi anda yang senantiasa selalu berselfie smartphone inilah yang pantas, karena Wiko View Prime tawarkan teknologi dual kamera sebagai fitur selfie andalannya. Yang menggabungkan camera resolusi lesna 20 Megapixel dan 8 Megapixel yang nanti dapat hasilkan foto selfie bokeh. Smartphone Wiko View Prime juga lengkapinya dengan fitur LED Flash yang dapat mengoptimalkan pencahayaan ketika selfie pada malam hari maupun pada keadaan kurang sinar. Namun d sangkan smartphone ini belum dapat merekam video 4K, dan masih terbatas pada video Full HD 1080p@30fps.

Camera Belakang 16 MP

Sedangkan pada bagian belakangnya, smartphone Wiko View Prime juga membekalinya dengan camera yang memiliki resolusi 16 Megapixel dengan support fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, HDR, Face Detection, dan beragam fitur photografi yang lain. Teknologi dual kamera menjadikan Wiko View Prime makin menarik untuk dipunyai. Teknologi itu sangat mungkin smartphone ini hasilkan foto selfie lebih berkwalitas, hingga dapat berkompetisi melawan Oppo F5 dan Vivo V7 yang ditugaskan untuk menjaring konsumen suka selfie.

Teknologi 4G LTE

Smartphone Wiko View Prime bidang konektivitasnya, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang juga akan memudahkan akses komunikasi dan internet penggunnanya. Untuk problem terhubung ke internet, Wiko juga sudah lengkapinya dengan teknologi 4G LTE yang menjadikan kecepatan unduh dan unggah bertambah mencolok. Lalu ada juga konektivitas pendukung yang terbagi dalam Wi-Fi 802. 11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4. 2, dan port MicroUSB 2. 0. Pas disayangkan smartphone ini belum menggunakan port USB Tipe-C.

Keunggulan Wiko View Prime

-Memiliki desain premium yang dibalut bodi metal dan monitor 5. 7 inci berasio 18 : 9 yang hasilkan desian bezel-less yang mewah dan menawan
-Ada dua kamera depan memiliki resolusi 20 Megapixel + 8 Megapixel untuk hasilkan foto selfie yang -lebih jernih, tajam, dan memiliki dampak bokeh
-Diberi Ram memiliki 4GB dan memori internal 64GB
-Ada fitur Fingerprint Sensor untuk memaksimalkan system keamanan smartphone ini
-Resolusi kamera belakangnya pas tinggi dan dapat hasilkan foto berkualitas
-Mendukung konektivitas 4G LTE dan fitur Dual Sim
-Kemampuan baterainya pas besar
-Harga Wiko View Prime dapat berkompetisi melawan smartphone mid-range sekelasnya

Kekurangan Wiko View Prime

-Resolusi monitornya belum Full HD
-Tak ada fitur Face Unlock
-Baterainya belum dimaksimalkan teknologi Fast Charging
-Masih menggunakan chipset Entry-Level yang biasanya dipunyai smartphone 1 Jutaan

Detail Produk

Harga
• -Rp. 3,799,000
Tipe Layar
• Dimensi : 152.3 x 72.8 x 8.3 mm
• Berat : 162 gram
• Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
• Resolusi : 5.7 inches, 1440×720 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
• Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
• Internal : 64 GB
• Eksternal : micro SD up to 256 GB
Dapur Pacu
• OS : Android Nougat 7.1
• Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
• Processor : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
• GPU : Adreno 505
• Ram : 4 GB
• Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
• Sim Card : Dual SIM
• Internet : HSPA, LTE
• WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
• Bluetooth : v4.2
• GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
• USB : Mic
Kamera Belakang
• Resolusi : 16 Mégapixels, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
• Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
• Resolusi : Dual 20 Mégapixels + 8 Mégapixels + Selfie Flash
Baterai
• Kapasitas : Non-removable Li-Po 3000 mAh

Written by 

Related posts