Search

8 Pertolongan Pertama Saat Maag Kronis Kambuh

AlikaNews.Com – Maag yaitu penyakit yang dapat berlangsung serta kambuh setiap saat yang menjadikan pasien rasakan sakit perut sebagaimana melilit hingga menghalangi kesibukan. Maag adalah luka terbuka atau erosi yang berlangsung pada saluran pencernaan ketika asam hidroklorik dalam cairan pencernaan dan enzim pepsin pada lambung mengakibatkan kerusakan saluran gastrointestinal.

Maag sendiri dapat berlangsung karna beragam penyebabnya sebagaimana infeksi bakteri, konsumsi obat anti inflamasi nonsteroid sebagaimana ibuprofen serta aspirin, stress terlalu berlebih abnormalitas kebal badan, telat makan serta masih banyak sekali lagi yang nanti juga akan menyebabkan ciri ciri maag kritis. Ketika hal semacam ini berlangsung, jadi pertolongan pertama pada maag kritis mesti dikerjakan untuk kurangi tanda yang begitu menyakitkan itu serta sebagian salah satunya dapat anda kerjakan sebagai tersebut.

1. Minum Air Putih

Ketika maag tengah kambuh, jadi selekasnya mengkonsumsi air putih untuk kurangi tanda maag itu. Air putih dapat menetralisir asam lambung dan luka lambung dari bakteri penyebabnya infeksi dalam sekejap. Lainnya itu, minum air putih dapat juga mendorong keluar sisa makanan yang masih melekat pada dinding lambung.

2. Kunyah Permen Karet

Buat anda penderia maag kritis, sebaiknya senantiasa menaruh permen karet ketika melancong. Kunyah permen karet dapat tingkatkan produksi air liur yang nanti dapat mentralkan asam lambung. Lainnya itu, tentukan permen karet dengan rasa mint yang dapat memperingan rasa sakit karena tanda penyakit maag.

3. Makan Pisang

Pisang juga jadi penyembuhan maag kritis dalam sekejap baik itu pisang yang telah masak maupun pisang yang masih mentah. Dalam pisang memiliki kandungan karakter anti bakteri yang baik untuk menghalangi bakteri penyebabnya maag serta tanda asam lambung juga membuat perlindungan system lewat cara turunkan keasaaman cairan lambung, kurangi peradangan serta memperkuat susunan lambung.

4. Cabe Rawit

Langkah tersebut mungkin saja terdengar aneh tetapi berdasar pada riset dibuktikan bila senyawa capsaicin dalam cabe rawit begitu ampuh untuk menghalangi sekresi asam lambung, tingkatkan produksi alkali, merangsang sekresi lendir serta aliran mukosa lambung juga kurangi rasa sakit karena maag. Anda cuma butuh mencampurkan cabe rawit yang telah dihaluskan dengan air hangat serta minum sampai habis.

5. Santan Kelapa

Santan kelapa dapat juga secara cepat mengobati maag kritis hingga pas dikonsumsi sebagai pertolongan pertama karna mempunyai karakter anti bakteri. Lainnya santan, anda dapat juga minum air kelapa yang mempunyai karakter anti ulkus ketika maag tengah kambuh.

6. Madu

Dalam madu memiliki karakter pengobatan ampuh serta cepat untuk menangani maag kritis. Dalam madu untuk pasien maag ada enzim bernama glukosa oksidase yang nanti juga akan hasilkan hidrogen peroksida untuk membunuh bakteri beresiko penyebabnya maag juga menentramkan peradangan di susunan lambung.

7. Bawang Putih

Pertolongan pertama untuk maag kritis dapat juga dikerjakan dengan bawang putih. Pada riset Kanker Fred Hutchinson di Seattle menunjukkan bila dalam bawang putih mempunyai karakter anti mikroba serta anti bakteri yang begitu baik untuk meredakan maag dalam sekejap. Anda cuma butuh melembutkan 3 siung bawang putih lalu campur dengan air serta minum sampai habis.

8. Kubis atau Kol

Dalam kubis atau kol memiliki kandungan vitamin C tinggi yang ampuh untuk perlakuan gastritis maag kritis hingga dapat langsung dikonsumsi dalam situasi mentah atau di buat jadi juice untuk menangani maag dengan cepat.

Written by 

Related posts