Search

Harga Nokia 7 dan dan Spesifikasi 2018, Ram Memiliki 4GB / 6 GB

Alikanews.com – Untuk menepati janjinya, HMD Global kembali melaunching bermacam smartphone anyarnya. Salah satu smartphone teanyar produk HMD Global yakni “Nokia 7”. Dari namanya jelas bahwa smartphone ini adalah spesifikasi bawahan Nokia 8. Walau demikian, smartphone ini tawarkan spesifikasi menarik yang dikhususkan untuk mengisi segmen mid-range. Dapur picunya memanglah tak sebagus Nokia 8. Smartphone Nokia 7 ini belum juga megnadopsi tehnologi dual camera sebagai andalan Nokia 8 untuk hasilkan photo berkwalitas tinggi sama dengan camera DSLR.

Smartphone Nokia 7 ini hargannya memanglah tak dapat disebutkan murah. Bagi anda yang ingin memilikinya mesti keluarkan uang lebih dari 4 Juta Rupiah untuk memperoleh smartphone yang satu ini. Meskipun pas kuras kantong, Nokia 7 tawarkan desain premium yang memakai material berkwalitas tinggi. Anda janganlah mengharapkan memperoleh satu smartphone bezel-less, karna desain smartphone ini masih memakai monitor berasio 16 : 9. Demikian halnya dengan camera yang dipunyainya.

Monitor Seluas 5. 2 inci

Smartphone Nokia 7, pada penampilan depannya sudah terpasang monitor dengan panel IPS yang dibentangkan seluas 5. 2 inci. Monitor smartphone ini dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3 serta mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Monitor smartphone ini mempunyai kerapatan sebesar 424 ppi yang membuatnya dapat menghadirkan beragam jenis content dengan kualitas grafis lebih tajam serta jernih. Namun sangat disayangkan smartphone ini belum juga dapat dibawa berenang, karna cuma dapat bertahan pada cipratan air, karena sertifikat IP54.

Desaign Sangat Tipis

Pada bidang desaignnya, smartphone Nokia 7 ini tiap-tiap sisinya tampak begitu premium serta dibalut frame metal dengan rangka memiliki bahan alumunium series 7000 serta di buat dengan sistem pemotongan berlian. Smartphone Nokia 7 mempunyai bodi belakang berlapis kaca Corning Gorilla Glass yang menjadikan terlihat lauarnya tampak makin mewah. Smartphone ini juga memiliki desain yang sangat tipis, karna mempunyai ukuran panjang 141. 2 mm, lebar 71. 5 mm, serta ketebalan 7. 9 mm. Misal saja Nokia 7 memanglah monitor bezel-less, pasti desainnya juga akan makin memukau.

Smartphone Nokia 7 ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Nokia 8. Smartphone Nokia 7 masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang berpadu dengan processor Octa Core 2. 2 Ghz Cortex-A53 yang di buat dengan sistem fabrikasi 14nm. Chipset itu mempunyai penampilannya satu tingkat tambah baik dibanding Snapdragon 625. Tetapi bukanlah masalah penampilannya sebagai keunggulan Snapdragon 630, tetapi ketahanan baterai yang ditanggung begitu hemat serta dapat bertahan kurun waktu begitu lama.

Ram Memiliki 4GB / 6 GB

Pada bidang dapur picunya, smartphone Nokia 7 membekali smartphonenya dengan diberi pemrosesan grafis bertipe Adreno 508 serta ada Ram memiliki 4GB serta 6GB yang dapat diambil sesuai sama budget yang sahabat punyai. Harga Nokia 7 Ram 6GB pasti lebih mahal, karna juga akan memengaruhi penampilannya multitasking serta mobile gaming smartphone ini. Lalu ada juga slot memori ekternal untuk menaikkan ruangan penyimpanan internal yang ada dalam kemampuan 64GB.

Baterai bedaya 3. 000 mAh

Pada bidang bagian belakang, smartphone Nokia 7 ini telah menanamkan baterai dengan kemampuan 3. 000 mAh. Smartphone Nokia 7 ini juga mensupport feature 18W fast charging yang menjadikan pengisian baterai jalan lebih cepat. Untuk mengisi daya baterai sudah ada port USB Tipe-C yang mensupport USB OTG. Tak tutup peluang smartphone ini juga akan di pasarkan di Indonesia. Mengingat HMD Global telah melaunching Nokia 3, Nokia 5, serta Nokia 6 di Indonesia. Sayangnya smartphone ini belum juga memakai desain smartphone terbaru yang rata-rata menggunakan monitor bezel-less dengan segi rasio 18 : 9.

Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac Dual Band

Sedangkan pada bidang konektivitas pendukungnya, smartphone ini yang terbagi dalam Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5. 0, GPS (A-GPS, Glonass, BeiDou Satelit). Smartphone ini mempunyai feature NFC, hingga konektivitas smartphone Nokia 7 ini termasuk begitu komplit serta dapat berkompetisi melawan smartphone sekelasnya. Penggunaan Bluetooth versus 5. 0 menjadikan konektivitas Nokia 7 jadi yang paling depan di kelasnya. Rata-rata smartphone yang di bandrol sama dengan harga Nokia 7 masih memakai konektivitas Bluetooth v4. 2.

Camera Belakang 16 MP

Smartphone ini juga tawarkan tehnologi mutakhir dengan memberi camera yang memiliki resolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan serta belakang smartphone Nokia 7 ini. Untuk bidang bagian belakangnya, telah ada camera belakang yang mempunyai resolusi 16 Megapixel. Nokia menjanjikan up-date Android Oreo 8. 0 pada piranti ini. Tetapi untuk ketika ini, Nokia 7 masih memakai OS Android Nougat 7. 1. 1. Kehadiran Android Oreo juga akan memaksimalkan kehebatan Nokia 7, hingga nanti mempunyai penampilannya multitasking serta ketahanan baterai tambah baik.

Camera Depan 5 MP

Sedangkan pada bagian depannya, smartphone Nokia 7 ini cuma memiliki resolusi 5 Megapixel. Meskipun demikian, Nokia membekalinya dengan snesor memiliki ukuran 1. 4 µm piksel serta aperture f/2. 0 yang dapat dihandalkan untuk berfoto selfie. Smartphone ini camera depannya juga diperlengkapi feature Autofocus. Camera belakang Nokia 7 mempunyai aperture f/2. 0 serta memakai lensa Carl Zeiss optics yang meyakinkan kualitas photo serta rekaman video paling baik dikelasnya. Smartphone ini mempunyai feature Dual Tone LED Flash serta dapat dipakai utnuk merekam video 4K.

Keunggulan Nokia 7 Android

-Smartphone ini mempunyai bodi kuat yang dibalut material alumunium series 7000 serta susunan kaca Corning Gorilla Glass di dua sisinya
-Ada chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang pas bertenaga serta irit baterai
-Di pasarkan dalam varian Ram 4GB serta Ram 6GB
-Mempunyai memori internal memiliki besar serta di dukung microSD
-Telah mengantongi sertifikati IP54, hingga dapat bertahan pada cipratan air
-Telah diperlengkapi feature Fast Charging yang menjadikan pengisian baterai jalan lebih cepat
-Ada camera belakang 16 Megapixel dengan lensa Carl Zeiss yang menjanjikan kualitas photografi diatas rata-rata
-Diperlengkapi feature konektivitas pas komplit serta telah mensupport 4G LTE, NFC, serta Dual Sim

Kekurangan Nokia 7 Android

-Harga Nokia 7 termasuk pas mahal
-Smartphone ini cuma mempunyai camera depan memiliki resolusi 5 Megapixel
-Belum juga memakai desain Bezel-less

Detail Produk

Harga
•Ram 4GB : USD$377 (Rp. 5 Jutaan)
•Ram 6GB : USD$407 (Rp. 5.5 Jutaan)
Tipe Layar
• Dimensi : 141.2 x 71.5 x 7.9 mm
• Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
• Resolusi : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~424 ppi density)
• Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
Memori
• Internal : 64 GB
• Eksternal : microSD, up to 256 GB
• Ram : 4 GB / 6 GB
Dapur Pacu
• OS : Android Nougat 7.1.1
• Chipset : Qualcomm Snapdragon 630
• CPU : Octa-core 2.2 Ghz Cortex-A53
• GPU : Adreno 508
• Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
• Sim Card : Dual Sim
• Internet : HSPA, LTE
• GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
• Bluetooth : V5.0 A2DP, LE
• Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
• USB : Type-C
• Lain-lain : NFC
Kamera Belakang
• Resolusi : 16 Megapixel
• Fitur : Aperture f/1.8, phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, dual-LED (dual tone) flash
• Video : 2160p@30fps, 1080p@120fps
Kamera Depan
• Resolusi : 5 Megapixel
• Fitur : Aperture f/2.0, autofocus, 1.4 µm pixel size
Baterai
• Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
• Fitur : Fast battery charging (18W)

Written by 

Related posts