Search

Salah Kembali Raih Penghargaan Di Premier League

Alikanews.com – Football Writers’ Association (FWA) atau Asosiasi Penulis Sepakbola di Inggris sudah menginformasikan Pesepakbola terbaik pilihan mereka untuk musim 2017/18. Akhirnya, Mohamed Salah dipilih jadi pemenang menyusul penampilan impresif dalam musim debutnya di Liverpool.

Salah telah mengemas 43 gol dari 48 performa di semuanya pertandingan musim ini, memberikan inspirasi kelolosan armada Jurgen Klopp ke semi-final Liga Champions dan mengantar The Reds duduk nyaman di tiga besar Liga Primer Inggris.

Penampilan eksepsional itu menjadikan Salah sudah diganjar trofi perorangan bergengsi PFA Player of the Year pada bulan lalu. Penghargaan lain juga menghampirinya pada Hari selasa (1/5) ini, bersamaan terpilihnya Salah sebagai FWA Footballer of the Year.

Sejumlah 400 jurnalis memberi suara pada penghargaan FWA ini. Salah sukses unggul 20 suara atas gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Bila dikombinasi, Salah serta De Bruyne menyumbang 90 % suara dalam voting ini. Sedangkan itu, bomber Tottenham Hotspur Harry Kane ada di posisi ke-3.

“Ini yaitu pengambilan suara paling ketat semenjak musim 1968/69, saat ada persaingan perebutan pada Tony Book dari Manchester City serta Dave Mackay dari Derby County, ” ungkap ketua FWA Patrick Barclay.

“Ada support besar untuk Kevin De Bruyne, tetapi penampilan menarik Mo Salah, sebagaimana dua gol nya ke gawang AS Roma, sudah mengangkat namanya ke puncak daftar dengan selisih yang begitu tipis. Mo Salah yaitu pemenang yang layak. Ia jadi pesepakbola Afrika pertama yang mencapai penghargaan ini. Kami mengatakan selamat padanya, ” tambah Barclay.

Dengan hal tersebut, Salah sukses mengawinkan penghargaan pesepakbola terbaik PFA serta FWA, suatu hal yang umum berlangsung di Liga Primer Inggris. Musim lalu, N’Golo Kante lakukan raihan sama, ikuti jejak beberapa pendahulu sebagaimana Eden Hazard, Suarez, Gareth Bale, Robin van Persie, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Teddy Sheringham, Roy Keane, David Ginola, serta Dennis Bergkamp.

Written by 

Related posts