Search

Hasil Pertandingan UCL : AS Roma vs Liverpool 4-2 (Agregat:6-7)

Alikanews.com – The reds Liverpool berhasil meyakinkan langkah ke final Liga Champions musim ini walau menelan kekalahan 4-2 dari AS Roma dalam duel leg ke-2 semi-final di Stadio Olimpico, Hari kamis (3/5) awal hari WIB.

The Reds tetaplah melaju ke partai puncak turnamen untuk hadapi Real Madrid karena menggenggam kelebihan agregat score 7-6, setelah mereka memenangi pertemuan pertama di Anfield pada minggu lalu.

Roma yang menguber agregat score langsung menyuguhkan permainan menyerang semenjak awal serta pertandingan dimainkan menarik karna Liverpool juga memainkan formasi sama tetapi ada pada tempat diatas angin untuk dapat lolos.

Momentum positif Roma mesti buyar selepas pertahanan mereka lengah pada menit ke-9. Blunder Radja Nainggolan tidak disia-siakan Roberto Firmino untuk kirim umpan yang lalu dituntaskan prima oleh Sadio Mane dengan tendangan kaki kiri.

Namun cuma perlu enam menit untuk Roma untuk membuat score jadi imbang dengan terdapatnya gol bunuh diri James Milner. Gelandang The reds itu ada pada tempat yang kurang pas hingga bola halauan Dejan Lovren mengenai wajah sampai masuk ke gawang sendiri.

Ketangguhan Alisson dapat menyelamatkan gawang Roma dari serbuan Liverpool, namun mesti kembali bobol pada menit ke-28 lewat sundulan Georginio Wijnaldum pas di muka gawang setelah lolos dari jebakan off-side. Kelebihan tim tamu bertahan sampai turun minum.

Di babak ke-2, Roma berupaya meninggalkan beban mereka dengan tampil lepas serta tingkatkan intensitas serangan. Akhirnya datang pada menit ke-52, Edin Dzeko menyamai score jadi 2-2 selepas menyambar tembakan Stephan El Shaarawy yang pernah ditepis Loris Karius.

Menit ke-63, skuad Eusebio Di Francesco hampir berbalik unggul setelah ada ketegangan di muka gawang The reds, mujur ada Trent Alexander-Arnold yang ada pada tempat pas untuk menyingkirkan sepakan jarak dekat yang dilepaskan El Shaarawy.

Roma selalu mengurung pertahanan Liverpool ketika pertandingan masuk sepertiga akhir permainan. Skuad Jurgen Klopp tidak demikian bisa banyak berbuat, dengan sebagian gerakan Mohamed Salah sampai Firmino dapat diredam barisan belakang tuan-rumah.

Dzeko kembali meneror gawang Liverpool pada menit ke-81, namun tembakannya tidak menghadap ke tujuan. Pada titik ini, Klopp lakukan perubahan taktik, dengan menguatkan pertahanan, memasukkan Ragnar Klavan untuk Mane.

Derasnya gempuran Roma membawa hasil empat menit menjelang waktu normal selesai, Nainggolan berhasil membobol gawang Karius dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Drama berlangsung saat masuk tiga menit penambahan waktu, Roma memperoleh penalti selepas Klavan dipandang handsball. Dzeko berhasil menggerakkan eksekusi, namun tidak ada lagi waktu yang tersisa untuk Roma untuk menyamai agregat serta mesti tersisih.

Written by 

Related posts