Search

Harga KTM RC 250 dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, KTM memperkenalkan keluarga baru motor sport miliknya dengan sebutan KTM RC 250. Namun sebenarnya, motor ini telah ada sejak tahun 2015 lalu. Dimana motor itu sengaja di buat oleh produsen motor asal Austria untuk memenuhi kebutuhan pasar yang haus akan motor besar bergaya full fairing. Namun berbeda dengan motor kelas 250cc lainnya, KTM sendiri cuma membekali RC 250 dengan mesin tipe satu silinder saja, bukan dua silinder seperti kebanyakan.

Tetapi hal tersebut bukanlah sebuah masalah baginya, karena pemakaian mesin demikian, adalah salah satu ciri khas KTM dalam menciptakan motor dengan cc tak terlalu besar. Namun jangan salah, teknologi pembuatan mesin yang ada pada motor garapannya, terbilang tinggi, dimana dirinya meracik bagian dapur pacu dengan empat katup yang digerakkan oleh dua overhead camshafts dan tuas cam. Selain itu, sebagaimana yang kami katakan barusan, material atau bahan dasar pembuatan, diketahui menggunakan bahan pilihan, yang selain ringan juga dapat menghasilkan torsi besar.

Disamping itu juga, pemakaian mesin satu silinder, otomatis akan membuatnya mempunyai bobot ringan, yang efeknya akan memudahkan pengguna untuk melakukan manuver di berbagai kondisi jalan. Handlingnya juga mantap, terlebih dirinya tercatat sudah didukung dengan terdapatnya suspensi WP Upside down dan  mono shock di bagian belakang, selain menjadikan handling terasa enak, juga memungkinkan pemakai merasakan nyaman dengan daya redam tinggi, sekalipun melewati jalanan kasar maupun terjal.

Tidak berhenti sampai disitu saja, desain bodi Full Fairing yang di terapkan pada motor miliknya ini, mempunyai sisi aerodinamika tinggi, sehingga selain tampil lebih berkarakter, juga membuat aliran udara terasa jauh lebih sempurna pada saat kecepatan tinggi, sehingga bisa mendorong performa yang ada menjadi lebih meningkat ketimbang performa awalnya. Lalu bagian lain, seperti di bagian depan, tampangnya unik dan berbeda daripada motor sport yang lain, yang bisa Anda ketahui secara lengkap pada penjelasan Spesifikasi dan Harga KTM RC 250 berikut ini.

Spesifikasi Motor KTM RC 250

Mesin
♦Tipe : silinder tunggal, 4-stroke, DOHC 4 katup, pendingin Liquid
♦Volume Silinder : 248,8 cc
♦Diameter X Langkah : 72 x 61.1 mm
♦Daya Maksimum : 23 kW (31,1 hp) /9000 rpm
♦Torsi Maksimum : 24 Nm @ 7250 rpm
♦Suplai Bahan Bakar : Bosch EFI (throttle body 38 mm)
♦Rasio Kompresi : 12.5 : 1
♦Sistem Transmisi : 6 kecepatan

Dimensi
♦Dimensi (PxLxT) : 1995 x 705 x 1099 mm
♦Jarak Sumbu Roda : 1340 mm +/- 15 mm
♦Jarak terendah Ke Tanah : 178,5 mm
♦Berat Kosong : 147 kg
♦Kapasitas tangki : 10 liter
♦Tinggi tempat duduk : 820 mm
♦Sudut kemudi : 66,5 derajat

Rangka dan Kaki-Kaki
♦Rangka : Trellis Frame (powder-coated)
♦Suspensi depan ; WP Inverted Fork berdiameter 43 mm
♦Suspensi belakang : WP Monoshock
♦Roda Depan : 110/70 ZR-17 (tubeless)
♦Roda Belakang : 150/60ZR-17 (tubeless)
♦Stang kemudi : Steel Clip-on Handle
♦Fitur Ban : tubeless
♦Rem Depan : Cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS)
♦Rem Belakang : Cakram tunggal berdiameter 230 mm (BOSCH 9M ABS)

Daftar Harga KTM RC 250

Harga KTM RC 250 Baru Rp. 74.500.000,-

Harga KTM RC 250 Bekas Rp –

Setelah menyimak penjelasan yang kami berikan diatas mengenai berbagai fitur unggulan, baik itu pada desain, dapur pacu, dan pengereman, serta suspensi yang dipakai olehnya, tertarikah Anda untuk membelinya? namun yang pasti motor ini keren, karena telah mengusung suspensi upside down, alhasil handling terasa  begitu mantap. Dan oleh karena hal itu semua, maka pantas rasanya bila harga KTM RC 250 dibanderol pada kisaran tinggi. Ditambah lagi dirinya merupakan unit CBU, yang dipastikan akan sangat berpengaruh pada Harga KTM RC 250 itu sendiri.

Written by 

Related posts