Search

Hasil Pertandingan AFC Cup : Home United vs Persija 3-2

Alikanews.com – Persija Jakarta tidak berhasil mencetak kemenangan pada leg pertama semi-final zone Asia Tenggara Piala AFC. Club asal ibu kota itu takluk dengan score 3-2 dari Home United di Stadion Jalan Besar, Hari selasa (8/5) malam WIB.

Walau kalah, kans Persija untuk mengambil langkah ke sesi selanjutnya tetaplah terbuka lebar. Seandainya, Macan Kemayoran dapat mencetak kemenangan minimum satu gol saat menjamu Home United ketika leg ke-2, di Tanah Air pada 15 Mei 2018.

Home United tidak memerlukan waktu lama untuk membuat gol ke gawang Persija. Pada menit ke-2 tim tuan-rumah buka kelebihan selepas Maman Abdurrahman cetak gol bunuh diri.

Unggul satu gol menjadikan Home United, bertanding semakin percaya diri. Beberapa kans di ciptakan armada Aidil Sharin itu lewat umpan pendek yang dipadukan bola lambung ke jantung pertahanan Persija.

Malahan, Home United dapat melipat-gandakan kedudukan pada menit sembilan. Song Ui-Young berhasil memperdaya Maman serta Vava Mario Yagalo, yang lalu menembak bola ke pojok kiri gawang Rizky Darmawan.

Terlecut dengan dua gol cepat itu, Persija mulai bangkit. Beberapa Macan Kemayoran berjuang keras mengecilkan kedudukan dengan semua langkah yang ada untuk menembus lini pertahanan Home United.

Sampai pada akhirnya gol yang dinanti-nantikan datang juga. Sundulan keras Ramdani Lestahulu pada menit 31, selesai mengoptimalkan sepak sudut Riko Simanjutak, merobek jala gawang Home United.

Keadaan itu menjadikan Persija makin intens memperlancar serangannya. Tetapi, sampai paruh pertama selesai score 2-1 untuk kelebihan Home United tetaplah bertahan.

Persija tidak memerlukan waktu lama untuk menyamai kedudukan. Ramdani kembali mengukir namanya di papan score memanfaatkan sepak sudut Riko saat laga babak ke-2 baru jalan empat menit.

Keadaan itu mengakibatkan Persija mengatur jalannya permainan. Sekian kali Ismed Sofyan serta kawan-kawan menjadikan barisan pertahanan Home United kelimpungan menyingkirkan serangan.

Pada menit 76, Persija hampir saja unggul. Sayangnya, tindakan perorangan Riko yang masuk bagian wing kanan yang lalu melepas tembakan dari dalam kotak penalti masih ada tipis dari gawang Home United.

Selalu memperlancar serangan, Persija jadi kebobolan di menit 79. Tembakan keras yang dilepaskan Hafiz Nor dari luar kotak penalti tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Rizky.

Menjelang laga selesai ke-2 kesebelasan menambah tempo serangannya. Tapinya, hingga wasit meniupkan peluit sinyal selesainya laga tak ada gol yang berlangsung. Score 3-2 buat kemenangan Home United tetaplah bertahan.

Susunan Pemain

Home United : Rudy Khairullah Adi Negara, Muhammad Fazli Bin Ayob, Muhammad Shakir Bin Hamzah, Juma’at Jantan, Muhammed Aqhari Abdullah, Mohammed Faritz Bin Abdul Hameed, Anumanthan Mohan Kumar, Song Uiyong, Muhammad Izzdin Shafiq, Abdil Qaiyyim Abdul Mutalib, Shahril Ishak.

Persija Jakarta : Muhammad Rizky Darmawan, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun, Ramdani Lestaluhu, Sandy Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Written by 

Related posts