Search

4 Akibat Kelebihan Antioksidan

AlikaNews.Com

1. Menyebabkan Mengembangnya Sel Kanker

Konsumsi anti-oksidan pada badan memanglah baik. Namun bila dikonsumsi sangat banyak jadi juga akan menyebabkan jelek pada kesehatan badan yakni dapat menyebabkan mengembangnya sel kanker didalam badan. Umumnya orang berfikir konsumsi anti-oksidan dengan jumlah sedikit baik, konsumsi dalam jumlah banyak tentu semakin lebih baik. Asumsi ini salah kaprah. Bila konsumsi sayur serta buah dengan banyak tetaplah baik meskipun buah serta sayur memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi.

Anti-oksidan yang ada dalam buah serta sayur juga akan disertai dengan kandungan zat beda yang ada didalamnya, sedangkan bila konsumsi anti-oksidan berbentuk tablet atau kapsul dalam jumlah yang banyak jadi juga akan beresiko untuk badan karna tak disertai dengan jumlah zat yang terdapat di dalam kapsul itu. Kapsul itu cuma ada anti-oksidan.

2. Mengakibatkan Penuaan Dini

Konsumsi anti-oksidan dalam jumlah banyak berbentuk kapsul juga membahayakan kesehatan badan sebagaimana penuaan awal. Penuaan awal yakni keadaan di mana orang yang masih berumur muda namun terlihat sebagaimana telah berumur tua karna kulitnya keriput dan kulit terlihat lebih tua. Hal semacam ini pastinya banyak aspek yang mengakibatkan.

Satu diantara aspek yang mengakibatkan penuaan awal yakni seorang yang konsumsi anti-oksidan berbentuk kapsul atau tablet dalam kandungan yang sangat banyak. Penuaan awal begitu merugikan jadi tambah baik dihindari karna mengobatinya belum juga pasti sukses. Jadi janganlah sangat banyak dalam konsumsi anti-oksidan berbentuk kapsul atau tablet. Bila anda menginginkan menyehatkan badan jadi makanlah sayur serta buah dengan kandungan yang banyak jadi tak ada resikonya yang berati untuk kesehatan badan anda.

3. Masalah Kerja Badan

Umumnya konsumsi anti-oksidan pada badan bisa mengakibatkan radikal bebas yang ada di dalam badan kita habis. Sesungguhnya baginya riset badan kita juga memerlukan radikal bebas. Bagaimana dapat sebagaimana itu? Badan kita dapat juga menghasilkan anti-oksidan sendiri, lah demikian sebaliknya radikal bebas dapat juga di produksi pada badan kita. Saat seorang olahraga jadi di dalam badannya dengan sendirinya juga akan terjadi radikal bebas. Radikal bebas ini juga akan merangsang pembentukan anti-oksidan di dalam badan.

Pembentukan anti-oksidan di dalam badan juga di pengaruhi oleh tingkat kegiatan olahraga yang dikerjakan. Konsumsi anti-oksidan terlalu berlebih juga akan mengganggu system kerja badan hingga badan tak bekerja dengan maksimum dalam menghasilkan anti-oksidan karna kandungan anti-oksidan diluar batas lumrah.

4. Mengakibatkan kerusakan Keseimbangan Mekanisme Alami Dalam Badan

Ketika kita konsumsi anti-oksidan sangat banyak berbentuk tablet maupun kapsul malah juga akan merugikan kesehatan badan kita karna hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan keseimbangan mekanisme alami pada badan. Lainnya memperoleh konsumsi beberapa zat dari luar sebagaimana kandungan di dalam makanan badan dapat juga dengan alami menyeimbangkan semuanya sistem kemampuan pada badan lewat cara menyeimbangkannya dengan alami. Namun memanglah untuk dapat memperoleh kerja hasil badan yang maksimum memerlukan penambahan serta konsumsi beberapa zat yang dibutuhkan oleh badan lewat makanan atau minuman atau suatu hal yang dapat kita mengkonsumsi. Namun bila hal semacam ini terlalu berlebih malah juga akan membahayakan badan. Jadi meski memerlukan namun janganlah terlalu berlebih, namun seperlunya saja.

Sekian sebagian karena bila kita konsumsi anti-oksidan terlalu berlebih. Jagalah kesehatan badan anda lewat cara yang lumrah serta janganlah terlalu berlebih karna suatu hal yang terlalu berlebih memanglah tak baik. Melindungi kesehatan badan kita seperti melindungi anak kecil, bila kita menjaganya dengan sangat memanjakannya jadi anak itu juga akan manja serta tak mandiri sebagaimana itu juga saat kita melindungi kesehatan badan kita jadi janganlah sangat dimanja jadi juga akan menyebabkan badan kita gampang sakit karna system imun jadi kurang kuat. Sekian sedikit keterangan mudah-mudahan berguna.

Written by 

Related posts