Search

Hasil Pertandingan EPL : Manchester City vs Brighton & Hove Albion 3-1

Alikanews.com – Manchester City memecahkan beberapa rekor di Liga Primer Inggris saat mencetak kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di laga ke-37 di Etihad Stadium, Hari kamis (10/5) awal hari WIB.

Dengan kemenangan ini, The Citizens menyatukan 97 point, memecahkan rekor 95 punya Chelsea yang di ciptakan pada akhir musim 2004/05.

Ditambah, sang kampiun memenangkan 31 laga liga pada musim ini, melalui catatan 30 kemenangan punya The Blues pada musim lalu serta menyamakan rekor sepanjang masa punya Tottenham Hotspur saat mencapai titel ganda pada musim 1960/61.

Tiga gol dari Danilo, Bernardo Silva, serta Fernandinho membawa club didikan Pep Guardiola itu sudaha menyatukan 105 gol, mengungguli rekor 102 gol punya The blues pada musim 2009/10.

Laga ini merasa khusus untuk Yaya Toure, yang masuk kedalam starting XI serta memperoleh peluang kenakan ban kapten di laga pamungkas untuk timnya di markas.

City memulai laga dengan bagus serta mereka telah dapat unggul pada menit ke-16 saat serangan balik yang di pimpin Leroy Sane menjadikan bola menghadap pada Danilo, yang lalu melepas sepakan ke sudut bawah gawang.

Empat menit berselang, Brighton dapat menyamai kedudukan. Penjaga gawang Claudio Bravo tidak berhasil menghindar Davy Propper di bagian kanan hingga pesepakbola asal Belanda itu dapat kirim bola ke tengah serta ada Leonardo Ulloa yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tetapi, City dapat balik unggul sekali lagi saat laga masuk menit ke-34. Sane kembali jadi instrumen dengan bergerak ke bagian kiri sebelumnya kirim umpan pada Silva, yang lalu cetak gol dengan sepakan voli tanpa ada dapat dihalau Mat Ryan.

Bravo kembali memiliki resiko serta timnya hampir kebobolan sebelum laga masuk saat satu jam saat penjaga gawang City itu dapat memblok tembakan Jose Izquierdo, tetapi tuan-rumah mujur karna usaha Anthony Knockaert untuk memakai bola rebound cuma melambung diatas mistar gawang.

City kembali unggul pada menit ke-72. Sane cetak hat-trick dalam berikan assist, kesempatan ini untuk Fernandinho, yang tanpa ada kekeliruan melepas sepakan first-time yang klinis.

Brighton berupaya kembali menyeimbangi permainan City, tetapi tidak berhasil karna demikian dominannya sang tuan-rumah.

Saat Toure meninggalkan lapangan pada menit ke-86, pesepakbola asal Pantai Gading itu memperoleh sambutan meriah dari para pemirsa.

Susunan Pesepakbola :

MANCHESTER CITY (4-3-3) : Bravo ; Danilo, Kompany, Laporte, Zinchenko (Mendy 76′) ; Fernandinho, Toure (Nmecha 86′), Gundogan ; Silva, Jesus (Diaz 83′), Sane.

BRIGHTON & HOVE ALBION (4-4-2) : Ryan ; Bruno, Duffy, Dunk, Bong ; Knockaert, Propper, Stephens, Izquierdo (March 79′) ; Gross (Kayal 73′), Ulloa (Locadia 73′).

Written by 

Related posts