Search

7 Makanan untuk Penderita Diabetes

AlikaNews.Com – Diabetes yaitu satu keadaan, gula darah pada badan naik yang dibuat dari sebagian sumber makanan karbohidrat. Makanan karbohidrat yang kita mengkonsumsi mempunyai kandungan gula yang juga akan dilepaskan didalam darah. Saat gula darah bertambah didalam badan jadi badan juga akan melepas insulin yang menolong merubah gula dalam darah lalu dimasukkan dalam sel badan yang bisa jadi sumber daya badan.

Untuk pasien diabetes, terdapat banyak makanan sehat yang bisa kurangi bahaya dari diabetes. Beberapa makanan ini bisa menormalkan kembali kandungan gula darah pada badan. Tersebut makanan yang baik untuk pasien diabetes :

1. Bayam

Kandungan lutein pada sayur bayam bisa menormalkan kembali kandungan gula yang ada pada badan. Bayam termasuk juga makanan 4 sehat 5 prima yang begitu disarankan untuk dikonsumsi untuk siapapun.

Riset :

Nutrisi Lutein pertama kalinya diketemukan oleh satu riset di Kampus Harvard pada tahun 1945. Untuk pasien diabetes, ancaman kebutaan potensinya begitu besar, oleh karenanya kandungan Lutein kerap dipakai dalam penyembuhan makula mata.

2. Minyak Zaitun

Kandungan lemak tidak jemu pada minyak zaitun berguna turunkan kandungan “lippoprotein” LDL pada badan. Low Density Lippprotein mengakibatkan kegemukan serta termasuk juga lemak jahat yang kurang baik untuk badan. Kegemukan karena penumpukan lemak jahat ditambah tidak sering berolah raga juga akan tingkatkan resiko terserang diabetes.

3. Buah Acai Berry

Senyawa antidoksidan pada blueberry serta sebagian type buah “berry” begitu baik untuk badan. Makin gelap warna kulit buah, makin banyak kandungan zat antidioksidan yang bagus untuk kesehatan badan. Satu diantara type tanaman berry yang baik dikonsumsi oleh pasien diabetes yaitu Acai Berry. Kandungan asam lemak omega 3 serta 6 pada Acai Berry bisa melakukan perbaikan rusaknya sel karena diabetes.

4. Bawang Putih

Peranan bawang putih untuk badan yaitu makanan rendah cholesterol jahat. Penyakit cholesterol bisa menyebabkan timbulnya penyakit beda sebagaimana diabetes. Kandungan protein, vitamin A, B-1 pada bawang putih berperan begitu baik untuk pasien diabetes karna bisa menormalkan kandungan gula dalam darah. Dalam satu riset diketemukan kenyataan bila 100 gr bawang putih mempunyai kandungan air sejumlah 60% dan hasilkan 122 kalori. Senyawa alisin pada bawang putih yang keluarkan bau menyengat ketika dimemarkan berguna untuk menguragi tanda diabetes.

5. Yoghurt tanpa ada lemak

Siapa saja memerlukan camilan di sela-sela aktivitasnya, tetapi makanan untuk pasien diabetes ini mesti dibedakan. Yoghurt tanpa ada lemak, mungkin saja pilihan sehat untuk camilan yang nikmat.

Riset :

Yoghurt berikan faedah dengan penting untuk kurangi resiko diabetes. Peneliti bagian nutrisi serta epidemilogi Kampus Harvard Dr. Frank Hu berujar bila yogurt bisa kurangi resiko diabetes sebesar 18%. Namun Dr. Hu menerangkan kalau bukanlah bermakna Anda lalu konsumsi yogurt sehari-hari. Dr. Hu merekomendasikan supaya Anda memerhatikan mengkonsumsi makanan lainnya Yogurt yang dikonsumsi sehari-hari, sebagian salah satunya butuh ditukar dengan menu lebih sehat.

6. Oatmeal

Kandungan gula pada oatmeal tak sama juga dengan kandungan gula yang ada pada nasi, meskipun macamnya yaitu makanan penghasil karbohidrat. Ketika konsumsi oatmeal, dianjurkan tak memberikan sekali lagi gula didalam oatmeal Anda. Marisa More (American Diabetic Association) berujar kalau oatmeal tanpa ada gula mempunyai serat yang tinggi, hingga tak tingkatkan gula darah secara cepat serta tinggi. Langkah kerja serat oatmeal begitu baik untuk mengontrol gula darah.

7. Beras merah

Beras merah telah di kenal sebagai makanan untuk pasien diabetes, yang juga akan kurangi kandungan gula darah pada badan di banding beras putih. Beras merah kaya serat, perbandingan serat pada beras putih serta beras merah yaitu 1 : 8. Tersebut penyebabnya, seorang yang konsumsi beras merah tak terasa kekenyangan serta mengantuk ketika makan beras merah. Banding dengan beras putih, sedikit saja beras putih anda mengkonsumsi umumnya gampang terserang kantuk lalu tidur. Ketika tidur selepas makan, diakui jadi penyebabnya kandungan gula darah naik.

Written by 

Related posts