Search

Resmi, Roberto Mancini Tinggalkan Zenit

Alikanews.com – Roberto Mancini resmi memutus kontraknya dengan Zenit St Petersburg dengan perjanjian bersama. Kepastian itu diumumkan lewat situs resmi club raksasa asal Rusia itu.

Isu yang mengatakan Mancini selekasnya mundur dari Zenit sejatinya telah berembus kencang dalam satu pekan pamungkas. Hal tersebut berlangsung selepas federasi sepakbola Italia (FIGC) mengonfirmasi mengarah mantan manajer Manchester City itu sebagai manager timnas Italia.

Mancini pada akhirnya mengambil keputusan untuk akhiri masa kerjanya per 14 Mei besok, selesai lakoni matchday terakhir Liga Primer Rusia bersama Zenit. Ia juga selekasnya mempunyai kebebasan untuk meneken kontrak sebagai manager Gli Azzurri sebagaimana yang sempat diidam-idamkannya.

” Zenit serta Mancini sudah setuju untuk akhiri kontrak dengan lebih awal. Kontrak disudahi dengan perjanjian bersama, tidak ada kompensasi yang perlu dibayarkan, ” launching situs resmi Zenit.

” Mancini bergabung dengan Zenit pada 1 Juni 2017 serta sudah memimpin dalam 44 laga resmi, menyebar dalam 21 kemenangan, 13 seri serta 10 kekalahan. Club mengharapkan yang paling baik untuk masa depan Mancini serta berterima kasih untuk saatnya di Zenit, ” pungkasnya.

Tidak ada kompensasi berarti Mancini bersedia melepas uang sebesar €13 juta yang dapat didapatkannya, bila selalu bertahan sesuai sama kontrak sampai 2020 atau dipecat sebelum saat itu. Di Italia, profil berumur 53 tahun ini akan dikontrak sepanjang dua tahun dengan bayaran €2 juta per tahun.

Written by 

Related posts