Search

Resmi, Thomas Tuchel Ditunjuk Jadi Manager Anyar PSG

Alikanews.com – Isu itu pada akhirnya jadi fakta. Lewat situs resminya Paris Saint-Germain menginformasikan kalau Thomas Tuchel adalah manager anyar mereka, menukar Unai Emery.

Terlebih dulu PSG serta Emery mengambil keputusan untuk tidak meneruskan kerja sama mereka, yang ikatan profesionalnya kadaluwarsa diakhir musim ini. Manager asal Spanyol itu dinilai tidak berhasil mengangkat prestasi club di Eropa, tetapi tim telah diperkuat pesepakbola berkelas nan mahal seperti Neymar serta Kylian Mbappe.

Les Parisiens lalu mencari manager yang dapat menggaransi prestasi lebih tinggi khususnya di kancah Eropa. Sebagian calon top mengapung dari mulai Zinedine Zidane, Antonio Conte, hingga Massimiliano Allegri, namun pilihan itu pada akhirnya jatuh pada Tuchel.

Juru taktik berkebangsaan Jerman yang namanya mulai melambung bersama Borussia Dortmund itu dikontrak sepanjang dua musim lamanya. Sosok berumur 44 tahun itu diakui memperoleh gaji €8 juta per musimnya. Ia juga akan mulai tugasnya pada awal Juli besok.

” Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, serta dipenuhi keinginan saya bergabung dengan club yang mengagumkan, Paris Saint-Germain, ” bisik Tuchel di situs resmi club barunya.

” Saya tidak sabar untuk selekasnya bekerja bersama dengan semuanya pesepakbola hebat disini, yang mana mereka juga jadi satu diantara yang paling baik didunia. Bersama staf saya, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin saja mengangkat PSG menembus batas di level internasional.

” Ada potensi yang begitu besar di PSG serta ini adalah tantangan yang begitu menarik buat saya. Tidak sabar juga menjejakkan kaki di Parc des Princes, sebagai satu diantara stadion paling baik di Eropa dengan atmosfer yang fantastis, ” tutupnya.

Written by 

Related posts