Search

Beberapa Tips Mencegah Agar Asma Tidak Kambuh

AlikaNews.Com

Mencegah Asma di Lingkungan Rumah

1. Melindungi kebersihan tempat tidur

Perlengkapan tidur sebagaimana kasur serta bantal, sprei adalah satu diantara tempat bersarangnya tungau penyebabnya asma. Karenanya, baiknya pakai bantal atau kasur anti alergi serta senantiasa teratur untuk membersihkan peralatan tidur sebagaimana sprei satu minggu sekali. Hal itu mempunyai tujuan untuk kurangi kelembapan serta menolong menghindar jamur.

2. Janganlah dibiarkan hewan peliharaan ada ditempat tidur ataupun mebel lainnya

Bulu hewan peliharaan, sebagaimana bahaya bulu kucing ataupun anjing yang terhirup adalah satu diantara penyebab asma yang umum. Karenanya janganlah dibiarkan hewan peliharaan ada ditempat tidur ataupun pada mebel yang lain.

3. Bersihkan karpet serta mainan anak-anak

Karpet serta mainan anak-anak sebagaimana boneka adalah sarang untuk debu penyebabnya alergi serta asma. Karenanya, langkah menghindar asma ini dengan lakukan pembersihan ke-2 benda itu dengan teratur dengan memakai vacum cleaner yang diperlengkapi dengan filter udara HEPA minimum 2 hari minggu sekali.

4. Melindungi aliran udara

Jamur ini adalah satu diantara penyebab masalah asma yang umum. Untuk kurangi hal itu, jaga aliran udara dalam tempat tinggal dengan buka jendela serta melindungi kamar mandi supaya tetaplah bersih serta kering.

5. Jauhi product pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia

Gas yang datang dari pembersih rumah tangga, sebagaimana cairan pembersih kaca yang disemprotkan bisa menyebabkan asma. Jauhi hirup gas itu untuk langkah menghindar asma karna alergi.

Mencegah Asma di lingkungan Kantor

1. Jauhi merokok

Asap rokok adalah musuh untuk pasien asma, karna bahaya asap rokok yang datang dari sulutan api bisa jadi penyebabnya masalah asma. Karenanya jauhi rutinitas merokok ataupun hirup asap rokok dari orang di sekitar.

2. Hindari stress

Emosi serta rasa cemas yang intens bisa jadi memperburuk tanda asma. Untuk hindari stress karna problem pekerjaan, bisa dikerjakan dengan menyalurkan hoby, ataupun refresing untuk relaksasi. Hal semacam ini juga akan menentramkan fikiran sebagaimana yang lalu.

3. Senantiasa siaga

Senantiasa menyiapkan obat-obatan pereda asma dalam tas yaitu adalah langkah yang pas saat kelak berlangsung serangan asma.

Hal semacam ini mempunyai tujuan bila nanti berlangsung serangan asma mendadak sebagaimana di kantor, telah ketahui bagaimana caranya menyembuhkan asma sebagai pertolongan pertama. Umpamanya dengan membawa inhaler asma dimanapun pergi.

Mencegah di Luar Ruang

1. Hindari udara yang sangat dingin

Udara yang sangat dingin dipercaya dapat menyebabkan munculnya masalah asma umpamanya bila telah berlangsung masuk angin. Karenanya, sebelumnya berlangsung perubahan cuaca dingin buat persiapan diri serta lingkungan supaya tetaplah hangat.

2. Hindari sumber yang bisa menyebabkan alergi

Pada bebrapa waktu spesifik sebagian type tanaman juga akan alami sistem penyerbukan. Hal semacam ini yang mana juga akan berlangsung penyebaran serbuk sari yang diakui sebagai satu diantara alergen penyebabnya asma. Karenanya, baiknya tetaplah berada didalam tempat tinggal sepanjang sistem penyerbukan berlangsung

3. Senantiasa memerhatikan situasi cuaca

Cuaca yang sangat panas, lembab, dan kualitas udara yang jelek bisa jadi memperburuk tanda asma untuk beberapa orang. Karenanya, baiknya batasi kesibukan luar ruang saat keadaan ini berlangsung.

4. Lakukan olahraga enteng didalam ruang

Lakukan aktivitas fisik yang enteng sangat perlu untuk beberapa orang yang mengalami masalah asma. Untuk hindari kemungkinan masalah asma, baiknya lakukan aktivitas atau olahraga enteng didalam ruang yang hangat.

Written by 

Related posts