Search

5 Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan Manusia

AlikaNews.Com – Kucing adalah satu diantara binatang yang paling kerap dijaga oleh beberapa orang karna tingkahnya yang begitu menggemaskan. Terlebih dengan bermacam type ras kucing yang di tawarkan, binatang ini pada akhirnya dapat menjadikan beberapa orang kerasan terlalu lama bertanding dengannya. Sayangnya di balik tingkah yang menggemaskan itu, nyatanya pelihara kucing bisa menyebabkan kemungkinan yang beresiko pada manusia. Bahaya bulu kucing yang kita memelihara nyatanya beresiko pada kesehatan badan.

Apalagi sekali lagi bila kucing yang dijaga kerap berkeliaran di beberapa tempat yang kotor hingga bulunya terkontaminasi oleh parasit atau bakteri yang membahayakan. Mengenai sebagian bahaya yang bisa diakibatkan oleh bulu kucing salah satunya :

1. Mengakibatkan Sebagian Tanda Infeksi

Sesungguhnya infeksi yang disebabkan oleh bulu kucing umumnya tak bisa dikenali karna cuma menyebabkan tanda enteng malahan terlihat tak mempunyai tanda. Tetapi karna dapat menyebabkan beberapa hal yang membahayakan, jadi mendekati kucing baiknya dijauhi. Mengenai gejala-gejala yang diakibatkan karena infeksi dari bulu kucing diantaranya hidrosefalus, demam, jaundice (kuning), memar atau pendarahan bawah kulit sampai anemia atau pembesaran hati.

2. Menyebabkan Penyakit Toxoplasma

Penyakit ini awalannya diakibatkan oleh semacam parasit yang hidup pada usus kucing hingga parasit ini bisa menyebar lewat banyak media. Sebagian media yang dapat mengakibatkan parasit ini menyebar yaitu tinja kucing, bulu kucing, sampai wadah sisa makanan kucing. Parasit ini dapat juga tumbuh pada badan manusia hingga selanjutnya juga akan menyebabkan penyakit zoonosis pada manusia.

3. Melahirkan Bayi Cacat Sampai Keguguran

Ibu hamil yang terserang penyakit toxoplasma akibatnya karena parasit yang umum diakibatkan oleh bulu kucing, dapat alami hal yang membahayakan sebagaimana juga akan melahirkan bayi yang cacat serta rawan alami keguguran. Tanda yang diakibatkan pada ibu hamilpun dapat berbentuk penurunan ketahanan badan sebagaimana alami flu, nyeri kepala, demam serta rasa capek. Oleh karena itu, baiknya wanita yang berencana kehamilan maupun telah hamil tak pelihara kucing serta menjauhinya.

4. Mengakibatkan Asma

Bulu pada kucing dapat begitu beresiko terlebih bila sudah menyerang system pernapasan, ia adalah satu diantara penyebabnya asma. Sebab, bulu kucing banyak membawa virus-virus yang dapat mengakibatkan asma. Bila telah begini, jadi penyakit asma ini juga akan sulit hilang malahan juga akan alami penurunan hingga di keturunan setelah itu. Tanda asma karena bulu kucing dapat dirasa sedini mungkin saja dengan deteksi kelainan pernapasan anda.

5. Mengakibatkan Alergi

Bulu kucing dapat mengakibatkan alergi pada manusia bila benda itu masuk ke badan termasuk juga lewat hirupan. Selepas sukses masuk, jadi badan juga akan meresponnya dengan mensintesis histamin bersama zat kimia beda yang dapat menjadikan reaksi alergi terpicu. Alergi yang diakibatkan juga dapat berbagai macam termasuk juga radang sebagaimana gatal-gatal, mata berair, bersin, batuk, serta sulit bernafas.

Written by 

Related posts