Search

10 Obat Herbal untuk Rematik

AlikaNews.Com – Rematik adalah satu keadaan penyakit yang dapat menjadikan otot atau persendian jadi merasa sakit. Sendi serta otot yang merasa nyeri itu umumnya karena ada pembengkakan serta peradangan hingga menghalangi aktivitas fisik penderitanya. Infeksi serta trauma juga bisa jadi penyebab dari keadaan penyakit ini, lalu kurang lebih obat herbal rematik apa yang dapat dihandalkan dengan efisien dalam mengobati?

1. Lengkuas

Lengkuas atau laos yaitu bahan yang dapat Anda andalkan dalam mengobati rematik cuma dengan mempersiapkan beberapa potong jari rimpang fresh juga akan lengkuas. Cuci lebih dahulu sebelumnya memarutnya, lalu dengan kain Anda dapat peras airnya. Airnya berikut yang Anda pakai sebagai obat beri pada ruang yang sakit sembari memijat-mijatnya.

2. Bengle atau Panglai

Apa pun sebagai penyebabnya rematik Anda, silahkan pakai bengle atau panglai jika orang Sunda mengatakannya. Ambillah rimpangnya seperlunya saja, yang lalu dapat Anda rebus bersama air mendidih kurang lebih 30 menit. Tunggulah airnya dingin lebih dahulu baru dikonsumsi ; obat ini baik untuk pasien cacingan serta asma.

3. Daun Landep

Pakai daun landep fresh untuk mengobati rematik Anda, ambillah sekitaran 1 genggam, bersihkan lebih dahulu, baru Anda tumbuk hingga lembut. Silahkan lalu berikan seperlunya air kapur sirih sembari mengaduk-aduknya sampai jadi bubur kental. Ramuan siap dioleskan ke ruang yang nyeri.

4. Daun Dandelion

Berkandungan vitamin A dan vitamin C tinggi, daun dandelion yang dapat Anda kukus ini juga akan memberi faedah besar. Kunyah daun yang telah dikukus agar nyeri sendi karna rematik dapat cepat teredakan. Daun ini begitu bermanfaat dalam keluarkan toksin dari darah Anda dan melakukan perbaikan keruskana badan.

5. Daun Wungu

Tanaman yang familiar untuk orang Sunda ini sangat efisien di balik warna ungunya yang indah. Daun wungu yang dapat Anda pakai segenggam saja, lalu cuci lebih dahulu sebelumnya menumbuknya hingga lembut. Ramuan itu dapat Anda beri ke sisi badan yang sakit hingga merasa baikan sepanjang sekian hari dengan teratur.

6. Tanaman Brotowali

Tanaman yang populer pahit ini dapat mengobati semua type rematik serta tandanya. Dengan sediakan batang brotowali selama 10 cm, Anda dapat mencucinya serta potong-potong selama 3 cm, lalu rebus bersama air sejumlah 3 gelas sampai tersisa setengahnya. Saring, tunggulah dingin, baru diminum. Yakinkan satu hari Anda meminumnya 3 kali agar cepat pulih.

7. Daun Seledri

Jika umumnya seledri dipakai sebagai bumbu tabur serta menjadikan aroma masakan lebih sedap, dengan setangkai seledri yang telah dicuci serta dilalap mentah tiap-tiap makan juga akan mengobati rematik Anda. Menjadikan lalapan sehari-hari serta setiap saat Anda makan serta Anda juga akan rasakan manfaat besarnya.

8. Daun Kumis Kucing

Problem rematik juga dapat diatasi dengan daun kumis kucing, yakni dengan sediakan sesendok teh dari daun ini. Tidak lupa juga ambillah daun meniran yang telah dihaluskan sejumlah 1 sendok makan. Rebus ke-2 bahan bersama satu gelas air, didihkan sampai jadi ¾ gelas banyak. Saringlah ketika telah dingin serta minumlah teratur.

9. Daun Pandan Wangi

Alternatif obat herbal rematik yang dapat Anda cobalah dirumah yaitu daun pandan wangi. Siapkan daun pandan fresh sejumlah 3 lembar, bersihkan hingga bersih, lalu irislah dengan bebrapa tidak tebal. Selepas itu Anda dapat menyeduhnya dengan minyak kelapa ½ cangkir yang dalam situasi hangat. Gunakan ramuan ini sebagai obat beri atau gosok.

Ada langkah beda yang dapat Anda cobalah, yaitu dengan ambil 5 lembar daun pandan dan 20 lembar daun serai. Tumbuk halus keduanya selepas dicuci serta berikan minyak gandapura dan minyak kayu putih semasing sesendok makan. Anda dapat mengaduk seraya meremas-remasnya hingga rata, baru pakai sebagai obat gosok.

10. Akar Sembung

Lainnya dari daun sembung, akar sembung juga begitu bermanfaat. Pas dengan mempersiapkan akar sembung 30 gr bersama daun gandarusa 60 gr, bersihkan keduanya hingga bersih, lalu potong-potong. Ke-2 bahan bisa langsung Anda rebus bersama air 3 gelas hingga berkurang sampai satu gelas. Saringlah ketika telah dingin, minum satu hari 2 kali ½ gelas semasing.

Written by 

Related posts