Search

6 Bahaya Jeruk Nipis Bagi Penderita Maag

AlikaNews.Com – Bahaya jeruk nipis untuk pasien maag pasti telah di ketahui oleh kebanyakan orang, hal tersebut karena telah banyak pasien maag coba konsumsi jeruk nipis lalu ia rasakan tak nyaman didalam perutnya. Oleh sebab tersebut pengkonsumsian jeruk nipis untuk pasien maag mesti dipantau. Bila tak, pasien maag juga akan tersiksa dengan dampak dari jeruk nipis itu. Jeruk nipis, kopi, makanan bersantan, makanan pedas jadi makanan sebagai pantangan asam lambung. Langkah menghindar asam lambung tinggi yaitu dengan hindari sebagian minuman dan makanan itu. Lainnya membatasi pengkonsumsian jeruk nipis untuk pasien maag, pasien maag juga tak bisa konsumsi terlalu berlebih beragam jenis product minuman dengan bahan basic jeruk nipis.

Di bawah ini yaitu bahaya jeruk nipis yang perlu di ketahui oleh pasien maag :

Menyebabkan Asam Lambung Tinggi
Satu diantara bahaya konsumsi jeruk nipis untuk pasien maag yaitu jeruk nipis itu juga akan menyebabkan asam lambung jadi tinggi. Argumennya yaitu jeruk nipis itu mempunyai rasa asam karena zat asam yang dipunyainya. Zat asam tersebut yang juga akan mengakibatkan asam lambung jadi tinggi. Saat asam lambung tinggi maag yang dipunyai juga akan kambuh.

Tanda asam lambung yang tinggi mesti anda kenali supaya anda ketahui langkah menyembuhkan asam lambung naik.

1. Perut Merasa Begah

Perut juga akan merasa begah atau penuh saat seorang yang mempunyai penyakit maag konsumsi jeruk nipis serta product olahan jeruk nipis terlalu berlebih. Perut begah itu disebabkan oleh asam lambung yang tinggi selepas konsumsi jeruk nipis. Asam lambung yang tinggi menjadikan perut merasa penuh dengan cairan serta begah. Begah dikarenakan oleh zat asam pada jeruk nipis menjadikan lambung menghasilkan gas terlalu berlebih hingga perut juga akan merasa penuh serta begah. Bahaya asam lambung naik tak bisa diremehkan sebab juga akan membahayakan untuk lambung dan kesehatan.

2. Perut Merasa Perih serta Teremas-remas

Dampak dari konsumsi jeruk nipis untuk pasien maag yang perlu diwaspadai yaitu juga akan menjadikan perut merasa perih serta teremas-remas. Hal semacam ini dapat berlangsung pada pasien maag tengah dan maag kritis. Maag enteng umumnya tak juga akan memperoleh dampak apa-apa bila konsumsi jeruk nipis serta olahannya. Pemicunya maag tengah dan maag kritis telah mempunyai tukak lambung atau luka lambung hingga bila tukak lambung bersentuhan dengan zat asam perut pasien maag juga akan merasa perih serta merasa teremas-remas. Hal tersebut juga akan begitu menyakitkan untuk pasien lambung, Oleh karenanya sebisa-bisanya jauhilah makanan penyebabnya asam lambung salah nya ialah jeruk nipis.

3. Menyebabkan Muntah

Bahaya konsumsi jeruk nipis untuk pasien maag yaitu menyebabkan muntah. Hal tersebut karena zat asam pada jeruk nipis dapat menyebabkan reflux lambung atau menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan manusia. Hal itu jadi penyebab mual serta muntah pada pasien maag yang asam lambungnya meninggi atau naik.

4. Menyebabkan Sendawa

Satu diantara bahaya jeruk nipis untuk pasien maag yaitu menyebabkan pendeirta maag untuk selaly bersendawa. Sendawa yaitu dampak kelanjutan dari reflux asam yang naik ke kerongkongan manusia. Reflux asam yang hingga ke kerongkongan juga akan menyebabkan seorang jadi kerap bersendawa.

5. Menjadikan Air Liur Berlebihan

Orang yang alami maag serta konsumsi jeruk nipis ia juga akan mempunyai air liur yang terlalu berlebih sebab zat asam yang dipunyai oleh jeruk nipis merangsang produksi air liur terlalu berlebih.

6. Mulut Jadi Pahit

Kandungan acid reflux yang dapat mengakibatkan mulut jadi pahit. Zat asam pada jeruk nipis itu juga akan menjadikan selaput lidah jadi pahit. Mulut yang pahit adalah dampak kelanjutan dari produksi air liur yang terlalu berlebih didalam mulut.

Written by 

Related posts