Search

8 Penyebab Sakit Kepala

AlikaNews.Com – penyebabnya sakit kepalaSakit kepala yaitu rasa sakit serta berdenyut di semua permukaan kepala atau di beberapa kepala saja. Rasa sakit itu sebagaimana tertusuk-tusuk dengan jarum atau benda tajam yang lain. Sakit kepala dimaksud dengan juga Cephalalgia. Bhs itu datang dari bhs yunani yang ini berarti kepala yang sakit.

Beberapa orang yang berasumsi kalau sakit kepala dikarenakan oleh stress dan badan yang tak sempat istirahat. Tetapi sakit kepala tak cuma disebabkan oleh itu saja, beberapa hal yang dapat mengakibatkan seorang terserang sakit kepala. Sayangnya tak kebanyakan orang mengerti bebrapa penyebabnya itu. Di bawah ini beberapa hal yang dapat mengakibatkan seorang dapat terserang sakit kepala :

1. Ikatan Rambut Yang Kencang

Ikatan rambut yang sangat kencang dapat menjadikan sakit kepala. Hal tersebut karena ketika rambut diikat memakai ikatan yang sangat kencang, kulit kepala turut tertarik. Hal tersebut yang dapat menjadikan rasa sakit kepala jadi keluar serta menyerang. Lainnya ikatan rambut yang kencang, kepangan yang kencang dapat juga menjadikan kulit kepala turut menegang.

2. Latihan Fisik Berlebihan

Latihan fisik yang terlalu berlebih dapat menjadikan rasa sakit kepala, hal tersebut karena kesibukan fisik yang terlalu berlebih dapat menjadikan syaraf di kepala turut menegang. Tak cuma otot badan saja yang menegang, tetapi syaraf otak juga akan menegang. Latihan fisik yang berat tak disarankan untuk pasien migrain, karna pasien migrain dapat kambuh dengan latihan fisik yang berat.

3. Udara Panas

Udara yang panas dapat menjadikan syaraf di kepala jadi tegang. Sangat lama berpanas-panasan dapat menjadikan kepala merasa sakit, hal tersebut karena udara panas yang tentang kepala dapat menjadikan syaraf kepala jadi tegang, tak cuma itu saja udara panas dapat menjadikan seorang dehidrasi. Bila telah dehidrasi orang juga akan gampang terserang sakit kepala.

4. Bau Menyengat

Bau yang menyengat dapat menjadikan seorang terserang sakit kepala, hal tersebut karena bau yang menyengat dapat menjadikan kemelut di otot otak atau syaraf otak hingga rasa otot yang tegang dapat jadi penyebabnya sakit kepala. Aroma yang menyengat itu umpamanya saja aroma cat, aroma solar, aroma keringat ditempat umum serta masih banyak sekali lagi yang lain.

5. Lapar

Keadaan badan yang lapar dapat menjadikan seorang terserang sakit kepala, hal tersebut karena keadaan yang lapar dapat menjadikan badan jadi lemas. Rasa lemas itu diakibatka oleh penurunan glukosa yang dengan mendadak didalam badan. Penurunan glukosa yang dengan mendadak ini dapat menyebabkan kepala merasa pusing.

6. Maag Kambuh

Untuk pasien lambung, maag yang kambuh dapat menyebabkan rasa sakit kepala. Sakit kepala itu disebabkan oleh asam lambung yang bertambah hingga menyebabkan dampak sakit kepala.

7. Gula Darah Naik

Tak cuma gula darah yang turun saja yang menyebabkan sakit kepala, tetapi gula darah yang alami peningkatan atau naik dengan mendadak dapat mengakibatkan seorang terserang sakit kepala. Hal tersebut dikarenakan oleh gula darah bertambah dengan tajam didalam badan karna konsumsi makanan manis berbentuk permen dapat jadi parah gula darah. Bila perut anda tengah lapar disarankan untuk tak konsumsi makanan manis sebab lonjakan gula darah dengan mendadak dapat menjadikan kepala merasa sakit.

8. Minimnya Cairan

Janganlah menilai sepele akibatnya karena dehidrasi, hal tersebut karena kekurangan cairan didalam badan dapat menjadikan sel didalam badan tak bisa berperan dengan baik. Bila badan kekurangan cairan, mengakibatkan aliran darah dan oksigen jadi tak lancar menuju ke otak. Perihal ini pula yang dapat mengakibatkan sakit kepala jadi keluar.

Written by 

Related posts