Search

Hasil Final FA Cup : Chelsea vs Manchester United 1-0

Alikanews.com – The blues Chelsea tampil sebagai juara Piala FA musim ini selepas mengalahkan Manchester United 1-0 dalam laga final di Wembley, Hari sabtu (19/5).

Konversi penalti Eden Hazard pada pertengahan babak pertama hasilkan gol satu-satunya untuk The Blues yang juga menjadikan United menyudahi kampanye 2017/18 tanpa ada satu juga gelar mayor.

Kesuksesan mengangkat trofi di turnamen tertua ini peluang jadi persembahan terakhir manager Antonio Conte buat The blues, mungkin saja juga menandai performa terakhir Hazard bersama tim London itu.

Conte ataupun Hazard keduanya sama ramai dispekulasikan akan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini.

Hazard sudah meneror gawang United ketika permainan baru berumur sembilan menit, mengetes ketangguhan David de Gea dengan tembakan ke arah tiang dekat selesai terima bola dari Tiemoue Bakayoko.

Sang bintang Belgia lalu dilanggar di ruang terlarang oleh Phil Jones pada menit ke-22 hingga wasit Michael Oliver tanpa ada sangsi menunjuk titik putih. Dengan tenang yang memiliki nomor punggung sepuluh itu memperdaya De Gea untuk membawa The blues memecahkan kebuntuan.

United berusaha membalas, tetapi pertahanan Chelsea sangat solid untuk ditembus. Satu diantara serangan balik United yang digalang Paul Pogba serta Marcus Rashford diakhir sesi pertama patah oleh blok krusial Anthony Rudiger.

Sedangkan, tembakan Rashford setelah turun minum tidak berhasil berbuah gol penyeimbang karena penyelamatan gemilang Thibaut Courtois, serta ” gol ” Alexis Sanchez dibatalkan oleh pertolongan VAR karena off-side.

Desakan skuad Setan Merah semakin intens masuk pengujung duel, namun hingga bubaran mereka tidak kuasa menyamai kedudukan serta harus mengaku kelebihan tipis The blues.

Written by 

Related posts