Search

6 Makanan dan Minuman yang Mengandung Cafein

AlikaNews.Com – Apakah Anda ketahui apakah itu cafein? mungkin saja sebagian dari Anda ketahui mengenai cafein. Cafein adalah senyawa dari alkaloid xantina. Cafein mempunyai ciri berupa kristal serta memiliki rasa yang pahit. Cafein pertama kalinya diketemukan pada tahun 1819 oleh orang Jerman bernama Friedrich Ferdinand Runge. Dalam sebagian tumbuhan, cafein ini bisa dipakai sebagai peptisida alami, di mana serangga yang menyerang tanaman itu serta menelan serbuk cafein jadi serangga itu juga akan mati.

Cafein umumnya diketemukan didalam kandungan kopi. Kopi adalah satu diantara minuman ciri khas dari Indonesia. Nyaris semuanya kopi yang ada di Indonesia mempunyai kandungan cafein. Di Indonesia sendiri penggemar kopi sangat banyak, dari mulai orangtua, remaja, laki – laki, serta wanita. Semenjak zaman batu, manusia telah mulai konsumsi cafein. Cafein adalah satu diantara zat alami yang berperan sebagai stimulan system saraf pada badan manusia. Cafein adalah zat stimulan yang legal serta tak ada ketentuan hukum yang mengaturnya.

Umumnya orang ketahui kandungan cafein cuma ada pada kopi saja, walaupun minuman yang lain banyak juga yang memiliki kandungan cafein. Apa sajakah minuman yang memiliki kandungan cafein tinggi?

1. Kopi (80-100 mg/226, 8 gr)

Mungkin saja telah banyak yang ketahui kalau kopi memiliki kandungan cafein. Kopi juga adalah minuman berkafein yang paling kerap di mengkonsumsi. Nyatanya, dalam kopi seberat 226, 8 gr memiliki kandungan 80 – 100 mg cafein. Minum kopi yang terlalu berlebih pastinya tidak baik untuk kesehatan.

2. Teh celup atau teh seduh (47 mg/226. 8 g)

Teh adalah minuman yang kerap disajikan dalam beragam acara serta kodisi. Orang-orang Indonesia telah begitu menyukai teh. Memanglah tak semuanya teh memiliki kandungan cafein tinggi, cuma teh hijau serta teh hitam yang nyatanya memiliki kandungan cafein pas tinggi. Baginya riset dari US, teh hitam seberat 226, 8 g mempunyai kandungan cafein sekitaran 47 mg. Sementara 8 ons teh hijau diprediksikan memiliki kandungan 25 mg cafein. Pada teh instan dengan berat 8 ons juga memiliki kandungan cafein sekitaran 26 mg.

3. Minuman enteng serta minuman bersoda (69 mg/340 gr)

Minuman bersoda banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Lainnya mempunyai rasa yang beragam macam, minuman bersoda juga beri kesegaran. Namun siapa yang menganggap kalau minuman bersoda memiliki kandungan pas banyak terkandung cafein. Dalam 340 gr minuman enteng ada sekitaran 23 – 69 mg cafein. Namun terdapat banyak merk minuman enteng yang bebas dari cafein.

4. Minuman memiliki bahan basic coklat

Coklat memanglah diakui memiliki kandungan cafein. Biji coklat yang belum juga dibuat umumnya memiliki kandungan cafein yang pas banyak. Ketika ini makin banyak minuman yang memiliki bahan basic coklat. Kandungan cafein pada biji coklat sudah pasti masih terikut sampai jadi menjadi minuman.

5. Minuman tambah energi (242 mg/botol)

Minuman tambah energi yang mengedar memanglah pas disukai. Lainnya beri kesegaran, minuman tambah energi diakui bisa menaikkan daya kita dalam melakukan aktivitas. Namun nyatanya pada minuman tambah energi memiliki kandungan cafein yang sama dengan secangkir kopi atau sekitaran 6 – 242 cafein per botol.

6. Es Cream (45 mg/9. 4 gr)

Tak semuanya es cream memiliki kandungan cafein. Cuma es cream yang memiliki bahan basic kopi, coklat, serta teh saja yang memiliki kandungan cafein pas banyak. Dalam 9, 4 gr es cream umumnya memiliki kandungan 10 – 45 mg cafein.

Written by 

Related posts