Search

Mengkonsumsi Coklat Baik untuk Kesehatan

AlikaNews.Com – Coklat hitam atau dark chocolate memiliki kandungan banyak nutrisi yang bisa untungkan untuk kesehatan. Coklat terbuat dari biji kakao yang disebut satu diantara sumber anti-oksidan paling baik. Riset tunjukkan kalau coklat hitam bisa tingkatkan kesehatan serta turunkan kemungkinan penyakit jantung.

Apakah nutrisi yang terdapat pada coklat hitam?

Coklat yang berkwalitas yaitu yang mempunyai kandungan coklat tinggi. Sepotong coklat hitam 100gram dengan kandungan kakao 70-85% memiliki kandungan :

– 11 gr serat
– Zat besi
– Magnesium
– Tembaga
– Mangan

Nutrisi beda yang terdapat yaitu kalium, fosfor, seng, kalsium, vitamin K, serta selenium

Coklat juga memiliki kandungan 600 kalori serta gula dalam jumlah yang tengah. Asam lemak yang terdapat pada kakao begitu baik untuk badan. Cafein serta theobromine juga ada dalam coklat. Tetapi, kandungan cafein begitu kecil pada coklat hingga tak memberi dampak susah tidur. Berikut khasiat coklat :

1. Anti-oksidan Terbaik

Satu diantara faedah paling baik dari coklat yaitu kekuatannya untuk mencegah radikal bebas. Anti-oksidan yaitu senyawa yang dapat menetralkan radikal bebas serta membuat perlindungan badan dari rusaknyanya. Dua senyawa anti-oksidan yang terkadung pada coklat hitam yaitu polifenol serta flavonoid.

2. Coklat Bisa Menghindar Kanker

Karakter anti-oksidan baik pada coklat adalah basic riset coklat dapat jadi pencegah kanker. Tetapi masih butuh banyak riset untuk menyatakan hal itu.

3. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Flavanol adalah satu diantara type flavonoid yang terdapat dalam coklat hitam serta baginya riset bisa memberi dampak positif pada kesehatan jantung. Flavanol di ketahui bisa menolong turunkan desakan darah serta tingkatkan aliran darah ke jantung dan otak. Flavanol pada coklat hitam dapat juga kurangi kemungkinan penggumpalan darah serta stroke.

4. Melakukan perbaikan Profil Cholesterol Total

Kandungan polifenol pada coklat bisa mengatur cholesterol. Konsumsi coklat hitam sepanjang tiga hari minggu bisa tingkatkan HDL atau cholesterol baik. Konsumsi coklat hitam dengan kandungan kaya polifenol sepanjang 15 hari bisa menolong turunkan cholesterol keseluruhan sebesar 6, 5% serta LDL atau cholesterol jahat sebesar 7, 5%. Konsumsi coklat hitam yang umum bisa turunkan 6% kandungan LDL serta tingkatkan HDL sebesar 9%.

5. Coklat Hitam Tingkatkan Peranan Kognitif

Coklat hitam bisa menolong untuk tingkatkan konsentrasi serta memori. Kandungan flavonoid pada coklatlah yang bisa tingkatkan kekuatan koginitif terutama pada seorang imbuh umur. Kokoa juga memiliki kandungan theobromin serta cafein yang mempunyai karakter sebagai stimulant hingga bisa tingkatkan peranan otak

6. Coklat Hitam bisa Tingkatkan Aliran Darah serta Turunkan Desakan Darah

Flavanol pada coklat hitam bisa turunkan aliran darah serta kurangi desakan darah. Disuatu riset menyebutkan kalau coklat serta coklat hitam bisa turunkan aliran darah serta turunkan desakan darah tetapi dalam step yang enteng.

Written by 

Related posts