Search

Kandungan dan Beberapa Manfaat Madu

AlikaNews.com – Apakah kandungan nutrisi yang ada dalam madu?

1. Madu dibuat oleh lebah madu dengan menyatukan nektar bunga yang kaya gula. Di dalam sarangnya, lebah berkali-kali konsumsi, mengolah serta memuntahkan kembali nektar. Madu adalah cairan yang semestinya berperan sebagai makanan yang disimpan untuk lebah. Bau, warna serta rasa bergantung pada type bunga yang dihinggapi oleh lebah.

2. Nutrisi madu dalam satu sendok makan memiliki kandungan 64 kalori dan17 gr gula termasuk juga fruktosa, glukosa, maltose, serta sukrosa. Madu juga mempunyai kandungan anti-oksidan, vitamin, serta mineral. Madu tak mempunyai kandungan serat, lemak atau protein.

3. Madu yang berkwalitas tinggi mempunyai kandungan anti-oksidan yang perlu. Senyawa pada madu yang berperan sebagai anti-oksidan yaitu fenol, flavonoid serta asam organik. Anti-oksidan pada madu bisa menolong turunkan kemungkinan serangan jantung, stroke serta sebagian type kanker.

Apakah benar madu lebih aman dari gula untuk pasien diabetes?

Baginya riset madu bisa menolong pasien diabetes untuk turunkan sebagian aspek kemungkinan yang umum juga akan mengakibatkan komplikasi sebagaimana turunkan cholesterol LDL, trigliserida, serta pembengkakan dan tingkatkan kandungan cholesterol HDL. Tetapi pada sebagian riset temukan kalau madu dapat juga tingkatkan kandungan gula dalam darah. Oleh karenanya mengkonsumsi madu masih butuh jadi perhatian spesial untuk beberapa pasien diabetes.

Apakah faedah madu untuk kesehatan?

1. Madu bisa menolong turunkan desakan darah
Madu bisa menolong turunkan desakan darah yang disebut aspek kemungkinan dari penyakit jantung. Kandungan anti-oksidan dalam madu yang bisa menolong turunkan desakan dalam darah.

2. Madu bisa menolong merubah kandungan kolesterol
Kandungan cholesterol LDL (low density lipoprotein) yang tinggi bisa tingkatkan kemungkinan terjadinya penyakit jantung. Penimbunan lemak pada pembuluh darah arteri bisa mengakibatkan terjadinya serangan jantung serta stroke. Sebagian riset tunjukkan kalau madu bisa melakukan perbaikan profil kandungan cholesterol dalam darah. Madu bisa turunkan cholesterol keseluruhan serta cholesterol LDL dan tingkatkan kandungan cholesterol HDL (high density lipoprotein).

3. Madu bisa menolong turunkan kandungan trigliserida dalam darah
Trigliserida adalah satu diantara aspek yang bisa tingkatkan kemungkinan paling utama terjadinya penyakit jantung. Kandungan trigliserida bisa bertambah saat konsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi gula serta karbohidrat olahan. Sebagian riset tunjukkan kalau ada jalinan pada mengkonsumsi madu dengan teratur bisa menolong turunkan kandungan trigliserida dalam darah.

4. Anti-oksidan dalam madu bisa menolong tingkatkan kesehatan jantung
Madu mempunyai kandungan fenol yang tinggi serta senyawa anti-oksidan yang beda. Senyawa-senyawa itu bisa melebarkan pembuluh darah arteri di jantung, tingkatkan aliran darah ke jantung, serta menolong menghindar terjadinya pembekuan darah yang bisa mengakibatkan serangan jantung serta stroke.

5. Madu bisa menolong menghimpit batuk pada anak
Anak-anak gampang alami batuk karna infeksi saluran pernapasan sisi atas. Baginya riset, madu bisa menolong kurangi tanda batuk. Tetapi madu tak bisa diberi pada anak di bawah umur 1 tahun.

Written by 

Related posts