Search

5 Bahaya Telinga Bernanah

AlikaNews.Com – Telinga bernanah adalah satu diantara penyakit yang menyerang organ perlu manusia yaitu telinga. Orang-orang kerap mengatakannya dengan penyakit curek. Telinga bernanah adalah satu diantara type sinyal dari sakit telinga. Penyakit ini adalah penyakit yang perlu diwaspadai karna keberadaannya dapat beresiko. Sebagian bahaya yang bisa diakibatkan dari penyakit bernanah (curek) diantaranya :

1. Tak Bisa Pulih Sendiri

Sebagian penyakit biasanya akan pulih dengan sendirinya bila ketahanan badan kita bagus. Tetapi hal semacam ini tak berlaku untuk penyakit telinga bernanah atau curek ini. Penyakit telinga bernanah ini tak bisa pulih sendiri walaupun ketahanan badan kita bagus. Apalagi bila dilewatkan dalam periode panjang. Di Indonesia sendiri telah beberapa orang yang terserang penyakit telinga bernanah atau curek ini. Penyakit telinga bernanah ini dapat beralih jadi penyakit menahun, serta jika tak selekasnya dikerjakan jadi penyakit ini dapat terikut seorang sampai umur dewasa. Bila tak diobati peranan telinga akan makin alami penurunan.

2. Mengakibatkan Tuli

Dampak negatif atau bahaya dari penyakit telinga bernanah periode panjang yaitu bisa mengakibatkan ketulian. Penyakit telinga bernanah ini jika dilewatkan dengan terus-terusan serta tak diobati, sedangkan peradangan yang berlangsung pada telinga sisi dalam juga akan makin kronis, jadi sewaktu- saat juga akan mengakibatkan gendang telinga jadi rusak atau pecah. Bila gendang telinga ini rusak atau malahan pecah, jadi kita juga akan mederita ketulian. Ketulian yang karena sebab pecahnya gendang telinga ini juga akan berbentuk kronis. Kita mungkin juga akan kesusahan dalam bergaul di orang-orang karna ketulian ini.

3. Menyebabkan Bau yang Tak Sedap

Dampak negatif setelah itu dari penyakit telinga bernanah yaitu munculnya bau yang tak sedap pada telinga kita. bau yang tak sedap ini datang dari telinga yang meradang, baik telinga sisi dalam ataupun telinga sisi luar. Timbulnya bau yang tak sedap pada telinga ini juga akan mengakibatkan kita jadi terhambat dalam kehidupan sosial kita. Akibatnya karena bau yang tak sedap dari telinga kita ini, mungkin orang- orang di sekitaran kita juga akan menjauhi kita. Hingga hal semacam ini automatis juga akan menjadikan kita jadi kurang percaya diri bila bergaul dengan orang- orang serta membuat diri kita jadi tak yakin diri.

5. Telinga Jadi Kotor

Telinga bernanah dengan automatis juga akan menjadikan telinga kita jadi kotor. Hal semacam ini karna nanah yang terus-terusan keluar dari telinga kita. Nanah itu banyak terkandung kuman serta bakteri hingga berbentuk kotor. Karna ada nanah yang keluar dari telinga kita ini, jadi kita mesti lakukan perawatan ekstra pada telinga kita supaya tetaplah bersih serta tak menaikkan jelek situasi telinga kita.

6. Menyebabkan Rasa Sakit

Telinga yang bernanah umumnya disebabkan karna ada peradangan atau infeksi. Hal semacam ini sudah pasti juga akan mengakibatkan rasa sakit yang bisa menyerang telinga kita. Kadangkala rasa sakit ini berbentuk nyeri dan dibarengi dengan sakit kepala. Rasa nyeri ini apalagi juga akan merasa sewaktu kita dengarkan nada yang sangat bising atau nada dengan frekwensi tinggi. Rasa sakit karena ini kan merasa menyiksa kita, hingga kadangkala kita tak dapat tidur dibuatnya, serta menghalangi kita lakukan beragam kesibukan.

Tersebut info tentang bahaya- bahaya yang bisa muncul dari telinga bernanah ini. Selepas kita ketahui mengenai bahaya yang diakibatkan dari telinga bernanah ini, semestinya kita semakin dapat melindungi kesehatan telinga kita dan kebersihan telinga kita.

Written by 

Related posts