Search

Hasil Friendly Match : Prancis vs Republik Irlandia 2-0

Alikanews.com – Prancis melakukan rangkaian pemanasan menjelang Piala Dunia dengan kemenangan meyakinkan atas Republik Irlandia, 2-0, di Paris. Di pertandingan itu, Les Bleus menguasai keseluruhan selama 90 menit.

Olivier Giroud serta Nabil Fekir jadi bintang kemenangan karena semasing golnya yang mendatangkan kemenangan pertama untuk Prancis semenjak Didier Deschamps menginformasikan daftar 23 nama untuk tampil di Rusia.

Sedangkan, Irlandia sekalipun tidak berhasil menjadikan ancaman di pertahanan Prancis dalam kunjungan awalnya ke Stade de France semenjak tindakan handball fenomenal Theirry Henry yang menjadikan mereka kalah di sesi play-off serta tidak berhasil maju ke Piala Dunia 2010 yang lalu.

Antoine Griezmann serta Paul Pogba tak masuk dalam starting XI Deschamps, namun Prancis tetaplah tunjukkan kedigdayaannya dengan mengontrol pertandingan dari menit awal.

Kelebihan Prancis baru ada saat pertandingan paruh pertama tersisa lima menit lagi. Bermula saat tandukannya bisa diblok, Giroud lalu menyambar bola muntah dengan baik. Sekarang, mantan striker Meriam london itu menyamakan catatan gol Zinedine Zidane, yaitu 31 gol.

Prancis ada diatas angin saat Colyn Doyle menjadikan kekeliruan, yang mendatangkan score ganda untuk tuan-rumah tiga menit berselang. Tembakan Fekir dari jarak 18 mtr. tidak berhasil ditepis dengan prima oleh penjaga gawang Bradford City itu hingga bola terdefleksi serta melalui dianya.

Di paruh ke-2, Irlandia betul-betul tidak dapat meningkatkan permainan. Hingga 90 menit berlalu, laskar Deschamps berhasil menjaga kepemimpinan 2-0.

Written by 

Related posts