Search

Resmi, PSSI Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Senior

Alikanews.com – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, sudah menunjuk Simon McMenemy sebagai manager kepala dari tim nasional Indonesia, yang pada tahun depan akan melawan kwalifikasi Piala Asia.

Manager asal Skotlandia itu bukan muka asing di sepakbola Tanah Air, sebab adalah manager dari Bhayangkara FC pada Liga 1 2018, serta dapat persembahkan trofi Liga 1 2017.

Ketetapan ini diumumkan oleh PSSI pada session jumpa wartawan di Hotel Sultan, 20 Desember, yang didatangi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, serta beberapa pejabat yang lain.

Selain mengambil keputusan McMenemy sebagai nakhoda anyar tim nasional senior, PSSI ikut menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi tim nasional Indonesia U-23, serta Bima Sakti sebagai manager tim nasional Indonesia U-16.

“Simon kontrak dua tahun hingga kwalifikasi Piala Asia, serta Piala AFF. Indra satu tahun atau hingga berakhirnya SEA Games. Bima sekurangnya satu tahun,” kata wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Indra awal mulanya adalah manager tim nasional Indonesia U-19, serta pada tahun depan akan konsentrasi pada acara SEA Games bersama tim nasional U-23, yang akan dikerjakan di Filipina.

Sedangkan untuk Bima, eks asisten Luis Milla itu adalah manager tim nasional senior pada Piala AFF 2018 lalu. Tetapi Garuda tidak berhasil mencapai prestasi serta mesti terdepak di babak group.

Written by 

Related posts