Search

Hasil Final Carabao Cup : Chelsea vs Manchester City 0-0 (Pen.3-4)

Alikanews.com – Manchester City keluar sebagai kampiun Piala Liga selepas lewat perjuangan panjang melayani Chelsea di Wembley Stadium.

Selepas waktu normal selesai dengan score kacamata, pertandingan diteruskan ke tingkatan extra-time. Di babak ini, ke-2 team juga tidak dapat menyelesaikan laga dengan cetak satu juga gol.

Walhasil, laga lalu diteruskan dengan drama beradu penalti.

Di babak beradu tos-tosan, The Citizens – yang mempunyai rekor tetap memenangi empat drama adu penalti pamungkas di Piala Liga – pada akhirnya sukses menaklukkan Chelsea 4-3.

City sebenarnya dapat tampil menguasai di selama laga ini. Sergio Aguero, Kevin De Bruyne serta Bernardo Silva silih bertukar memberi desakan buat The blues selama babak pertama.

Walau demikian, tidak satu juga gol dapat terbentuk di 45 menit awal. Keadaan tidak jauh berlainan pun berlangsung di paruh ke-2. City masih tampil paling depan dengan perebutan bola serta penciptaan peluangnya, tetapi kebuntuan tidak jua teratasi.

Sedangkan di tim The blues, mereka mulai mendatangkan perlawanan di menit-menit akhir waktu normal. Callum Hudson-Odoi serta Ruben Loftus-Cheek, yang masuk dari bench, dikit menghidupkan permainan tim Stamford Bridge.

Sayangnya, dewi fortuna pun malas berpihak pada Chelesa, sampai pertandingan harus diteruskan ke babak extra-time. Di tingkatan ini, saat 2x 15 menit, ke-2 team kembali mengakhiri pertandingan dengan score 0-0.

Laga diteruskan ke babak adu penalti. Jorginho buka sepakan 12 cocok dengan jelek. Disusul kegagalan eksekusi David Luiz. Sedangkan di tim City, cuma Leroy Sane yang tidak berhasil mengoptimalkan tendangan penalti.

Raheem Sterling sebagai penendang pamungkas The Citizens, sukses menunaikan pekerjaannya dengan prima, juga pastikan skuad Pep Guardiola kampiun Piala Liga menaklukkan laskar Maurizio Sarri 4-3.

 

Written by 

Related posts