Search

Hasil Pertandingan EPL : Manchester United vs Liverpool 0-0

Alikanews.com – Manchester United sukses meredam imbang Liverpool tanpa gol di Old Trafford, Hari minggu (24/2) malam WIB. Hasil imbang ini telah pas untuk membawa Liverpool kembali pada puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer sangat terpaksa kehilangan Nemanja Matic dalam pertandingan ini. Ander Herrera juga dimainkan di tengah, bersama dengan Juan Mata serta Paul Pogba. Di tim Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold belumlah bugar hingga bidang defender kanan masih di isi oleh James Milner.

Ke-2 team terlihat memulai pertandingan dengan waspada. The Reds tidak ingin sangat dalam ambil resiko, sedangkan Red Devils bertahan rapi di arenanya. Kans juga jarang terbentuk dalam sepuluh menit awal.

Mengenai laga dimainkan keras, wasit seringkali hentikan permainan sebab pelanggaran. Pertandingan seru ini juga menelan korban, bersamaan Ander Herrera cedera serta digantikan oleh Andreas Pereira.

Enam menit kemudian, giliran Juan Mata yang dipapah keluar. Playmaker Spanyol itu digantikan oleh Jesse Lingard. Tidak lama berlalu, The reds ikut kehilangan satu pesepakbola, yaitu Roberto Firmino, sebab cedera serta langsung digantikan oleh Daniel Sturridge.

Kans emas pertama malah dibuat oleh United selepas jejeran cedera. Bermula dari serangan balik, Romelu Lukaku memberi operan terobosan pada Lingard di kotak penalti. Bintang Inggris itu berupaya melalui Alisson, tetapi sang penjaga gawang lebih sigap serta sukses mengaku bola.

Siapa kira, bentrokan kecil dengan Alisson malah menjadikan cedera hamstring Lingard kambuh. Ia sangat terpaksa keluar meski belumlah genap bertanding satu babak, digantikan oleh Alexis Sanchez. Tiga pergantian United dihabiskan di paruh pertama, bersamaan score kacamata bertahan sampai interval.

Di babak ke-2, Old Trafford bergemuruh. Suporter United terlihat memberi suport keras yang lama tidak tampak di masa Jose Mourinho. Sorak ini diterima juga oleh permainan United yang makin agresif.

Scuad Solskjaer terlihat manfaatkan bola mati dengan baik. Dua tendangan bebas hampir berbuah gol. Pertama, tandukan Paul Pogba dapat diamankan Alisson. Ke-2, sundulan Marcus Rashford masih melebar.

Sedangkan itu, Liverpool menampilkan penampilan kurang menggigit. Walau kuasai bola, mereka tidak dapat membuat banyak kans. Pertahanan bagus United ikut jadi salah satunya faktanya.

Menjelang bubaran, pada akhirnya gawang The reds terkoyak. Joel Matip membelokkan operan silang Chris Smalling ke gawangnya sendiri. Mujur, wasit terlebih dulu mengusung bendera offside. Gol United juga dibatalkan.

Hasil imbang tiada gol bertahan sampai bubaran, tetapi The reds telah kembali pada puncak klasemen. Mereka sekarang unggul satu point atas kampiun bertahan, Manchester City.

 

Written by 

Related posts