Search

Hasil Copa del Rey : Real Madrid vs Barcelona 0-3 (Agregat : 1-3)

Alikanews.com – Barcelona diyakinkan melenggang ke final Copa del Rey selepas membuat malu Real Madrid 3-0 di Santiago Bernabeu pada leg ke-2 empat besar, Hari kamis (28/2) pagi hari WIB.

Team polesan Ernesto Valverde hadir ke ibu kota Spanyol dengan hasil imbang 1-1 dari pertemuan pertama di Camp Nou minggu lalu, tetapi Los Blancos tidak berhasil mengoptimalkan kelebihan gol tandang ketika balik melayani pesaing kekal mereka.

Selepas tidak terbentuk gol di periode pertama, Luis Suarez memecah kebuntuan lima menit pascajeda, mengoptimalkan umpan Ousmane Dembele.

Blaugrana lalu memperlebar kelebihan agregat jadi 3-1 selepas Raphael Varane menjebloskan bola ke gawang penalti ketika coba menyapu bola Dembele yang diperuntukkan pada Suarez.

Ketika mesti menguber tertinggal, Madrid justru diberi hukuman penalti menyusul pelanggaran Casemiro pada Suarez di ruang itu.

Suarez sendiri sebagai pelaksana eksekusi serta menyelesaikan pertandingan bertambah cepat juga pastikan Barca melenggang ke pertandingan puncak.

Vinicius Junior jadi intimidasi paling besar di posisi belakang Barca di menit-menit awal, tetapi tembakannya sukses diblok Marc-Ander ter Stegen selepas klaim penaltinya diacuhkan.

Ter Stegen kembali jadi penyelamat the Catalans sepuluh menit sebelum interval, dengan membendung sepakan Karim Benzema, sebelum usaha Vinicius membumbung dari mistar dari umpan menyilang Sergio Reguilon.

Namun selepas 50 menit, posisi depan Blaugrana pada akhirnya bangun. Ousmane Dembele keluar dari kawalan Dani Carvajal serta memberi umpan untuk Suarez, yang sepakan first-time-nya tidak berhasil dijangkau Keylor Navas.

Ter Stegen kembali diminta menjadikan penyelamatan penting untuk menepis tandukan Reguilon, bersamaan Madrid mendesak untuk cetak gol penyama. Tetapi, pekerjaan Los Blancos jadi semakin berat selepas 69 menit saat Varane melesakkan bola ke gawang sendiri ketika ada dalam desakan Suarez.

Di dalam perasaan frustrasi suporter tuan-rumah, Suarez menaburkan garam diatas luka Madrid, dengan menyelesaikan penalti empat menit lalu.

 

Written by 

Related posts